Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris UINAM Menyelenggarakan Seminar Internasional

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Bekerja sama dengan Makassar International Writer Festival (MIWF) 2019, Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar (UINAM) menyelenggarakan kegiatan seminar internasional dengan tema, “Minority/Majority – Managing The Harmony”.

Kegiatan ini menghadirkan penyair dan penulis Indonesia Joko Pinurbo, Mario F. Lawi, dan Maria Pankratia; penyair asal Skotlandia William Letford; dosen Bahasa dan Sastra Inggris UINAM, Rosma Tami; serta Askar Nur yang merupakan duta literasi UIN Alauddin Makassar.

BACA JUGA :   Peringati Dies Natalis Ke 40 FKM Unhas, Rektor Lepas Rombongan Gerak Jalan Santai
- Advertisement -

Hidup sebagai minoritas merupakan suatu perjuangan bagi banyak orang. Keempat penulis membagikan pengalaman dan pemikiran mereka tentang perbedaan dan keberagaman budaya. Lebih spesifik lagi, pemateri menyampaikan pandangan tentang minoritas dan mayoritas dalam konteks sastra.

- Advertisement -

Joko Pinurbo yang sering terlibat dalam diskusi dan pembacaan puisi di berbagai forum dan pernah meraih penghargaan Buku Puisi Terbaik Dewan Kesenian Jakarta mengaku bahwa melalui sastra ia belajar bahwa dalam hidup ini tidak ada yang namanya mayoritas dan minoritas.

BACA JUGA :   Peringati Puncak Dies Natalis ke 40, FKM Unhas Adakan Lomba Mewarnai Tingkat TK dan SD

Diselenggarakan di LT Fakultas Adab dan Humaniora, Kamis, 27 Juni 2019, kegiatan ini dihadiri lebih dari 160 peserta, baik dari UIN Alauddin maupun dari berbagai instansi lain, baik dari kalangan mahasiswa, maupun umum.

Meskipun harus berdesak-desakan dalam ruangan, peserta tetap antusias mengikuti kegiatan ini. Salah seorang peserta, Husnul Khatimah Nur mengungkapkan, “Senang ikut kegiatan ini dan mendengar materi dari orang-orang hebat,” ungkapnya. (FP/*)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: