Letakkan Batu Pertama Gedung PAUD, Bupati Barru Ajak Warga Antisipasi Covid 19

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bupati Barru H Suardi Saleh didampingi Bunda PAUD Barru juga anggota DPR RI drg Hj Hasnah Syam Mars meletakkan batu pertama pembangunan gedung Panti Asuhan dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru pada hari Rabu 18 Maret 2020.

Pada peletakan batu pertama pembangunan panti asuhan dan PAUD Itu, Suardi Saleh disambut antusias sejumlah warga. Mereka mengapresiasi sikap dan kepedulian eks Kepala Bappeda Pinrang dan eks Kadis PU Maros ini yang tetap menunjukkan perhatian besar terhadap kegiatan kemanusiaan di Barru.

Sambil melakukan peletakan batu pertama, Suardi Saleh juga berkesempatan menyampaikan beberapa himbauan kepada warga untuk selalu waspada dengan penyebaran virus Covid 19 Corona.
Pesan dan harapan itu, disampaikan eks aktivis Gappembar ini saat menyampaikan sambutan di peringatan Isra Mi’raj di salah satu masjid yang tak jauh dari lokasi pembangunan panti asuhan.

- Iklan -
Baca Juga:  Kapolsek Kahu-Bengo Berganti, Kapolres Bone Sampaikan Tantangan Ini


“Kita harus waspada dengan penyebaran virus ini. Karena itu, sangat penting para tokoh agama dan masyarakat ikut mengantisipasi dan bersama mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan,” kata Suardi Saleh saat ditanya pesan yang disampaikan usai menghadiri peringatan Isra Mi’raj.


Terkait pembangunan panti asuhan dan PAUD, pihaknya sangat mensupport, sekaligus mengajak semua pihak untuk bersama membantu dan mewujudkan pembangunan tersebut.

Baca Juga:  Akselerasi Produksi Pangan Nasional, Presiden bersama Mentan akan Kunker ke Bone

Bagi dia, keberadaan panti asuhan dan PAUD itu sangat penting, ” terutama untuk anak-anak kita yang menjadi yatim piatu atau dari kaum dhuafa. Sebab nantinya, mereka bisa menempati panti asuhan, sekaligus mendapat hak pendidikan sejak dini,” ujarnya.

- Iklan -


Dalam kesempatan ini, Suardi Saleh juga kembali mempraktikkan salam “anti corona” dengan mengurangi berjabat tangan langsung oleh sejumlah warga. Ini dimaksudkan sementara untuk meminimalisir kontak fisik demi antisipasi virus corona.


Reporter : Abd Latif Ahmad

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU