Maba Unibos Dikukuhkan, Rektor Berharap Lahirnya Star Up Baru

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Bosowa menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dengan agenda penerimaan dan pengukuhan mahasiswa baru universitas bosowa dan juga pembukaan basic character and study skill (BCSS) tahun 2020, Senin, 5 Oktober 2020 di Balai Sidang 45 Makassar.

Kepada kurang lebih seribuan Maba yang mengikuti kegiatan tersebut secara luring dengan protokol kesehatan yang ketat dan daring dari rumah masing-masing, Rektor Unibos Prof Saleh Pallu mengingatkan untuk bersyukur karena telah berhasil melewati serangkaian seleksi hingga akhirnya menjadi bagian dari universitas bosowa, mengalahkan kurang lebih tiga ribuan pendaftar.

“Kami percaya kalian akan menggunakan kesempatan ini untuk berkarya di Unibos,” ucap Rektor.

- Iklan -
Baca Juga:  SMP Islam Athirah Bukit Baruga Segera Tutup PPDB, Tunggu 6 Pendaftar Lagi

“Kami juga berterima kasih atas kepercayaan untuk melanjutkan pendidikan di unibos. Tentunya ini akan menjadi spirit untuk semakin membesarkan unibos hingga terkenal di tingkat internasional. Dan sebagaimana visi unibos melahirkan tokoh nasional berjiwa entrepreneurship dengan penguasaan teknologi informasi dan berwawasan global dapat terwujud,” tambahnya.

Rektor juga memaparkan sejumlah prestasi yang telah diraih Unibos salah satunya adalah Unibos sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) telah diakui keberadaannya di tingkat nasional maupun internasional. Hal itu terbukti dengan menduduki peringkat top 82 secara nasional.

“Jadi sudah masuk one hundred university. Dan peringkat kedua PTS di wilayah Sulawesi dan Gorontalo,” ungkapnya.

- Iklan -

Ia juga berharap mahasiswa bisa mengikuti secara aktif kegiatan di unit-unit kemahasiwaan untuk meningkatkan kemandirian dan soft skill.

Baca Juga:  Gimnosperma dan Angiosperma : Pengertian, Ciri dan Contoh Tumbuhannya

“Di kampus ini semua aturan dan norma harus dilakukan sebagai sebuah sistem,” tegasnya.

Terlepas dari itu, Rektor berharap ke depan akan muncul star up bisnis baru. “Kalian semua yang hadir di Balai Sidang maupun yang mengikuti secara daring dari rumah masing-masing yang akan membuka lapangan kerja baru sebagai wujud dari kesiapan menghadapi tantangan ekonomi ke depannya,” harap Rektor.

- Iklan -

Dalam penerimaan dan pengukuhan tersebut, juga dilakukan penandatanganan MoU dengan Fakultas Kedokteran Unhas yang diwakili Dekan Fakultas Kedokteran Unhas Prof dr Budu.(FP)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU