Mahasiswa PBL FKM Unhas Adakan Seminar Di Desa Bowong Cindea

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) Posko 14 yang terdiri dari 7 orang melaksanakan seminar awal sebagai pengenalan kegiatan Praktik Belajar Lapangan (PBL).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Bowong Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep.

Seminar awal dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2022.

Aliyyah Ansariadi selaku koordinator desa posko 14, Aliyyah mengatakan kegiatan PBL ini akan dilaksanakan selama dua minggu kedepan.

“Tujuan dari kegiatan PBL ini adalah untuk melakukan analisis stituasi serta menetapkan prioritas masalah dari data-data yang dikumpulkan selama kegiatan berlangsung,” terang Aliyyah .

BACA JUGA :   Prodi S2 Kesling FKM Unhas Laksanakan Asesmen Lapangan, Begini Hasilnya

Ia juga berharap semoga kegiatan PBL ini dilaksanakan dengan lancar.

Seminar Posko 14 dilaksanakan di Aula Sirajuddin Desa Bowong Cindea yang dihadiri 26 tamu undangan, diantaranya Kepala, Bowong Cindea, 3 Kepala Dusun, Kader Posyandu, perwakilan Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta beberapa tamu undangan lain.

Seminar awal PBL 1 Posko 14 dibuka oleh kepala desa Desa Bowong Cindea H Maruseng yang diawali dengan sambutan-sambutan mengenai apresiasi atas kedatangan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin angkatan 2020 di Desa Bowong Cindea.

“Anak-anak mahasiswa yang datang ke Desa Bowong Cindea sudah dianggap anak sendiri, karena suatu saat nanti anak-anak kita akan melakukan hal yang sama seperti anak mahasiswa  yang datang di desa kita ini.

BACA JUGA :   UNM PTN Terbaik 2 di Indonesia Versi SIR 2022 Bidang Art and Humanities

Maka dari itu kita bantu mereka dalam melaksanakan kegiatannya,” ucap H Maruseng selaku kepala Desa Bowong Cindea.

Program PBL FKM Universitas Hasanuddin di Desa Bowong Cindea adalah salah satu kegiatan Praktik Belajar Lapangan bagi mahasiswa sebagai sebuah pengalaman yang harus dilalui dan diterima untuk menjadi seorang sarjana kesehatan masyarakat nantinya, sehingga mahasiswa FKM Unhas lebih matang di lapangan.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI