Saturday, August 15, 2020

Pos TNI AL Torobulu Lanal Kendari Lantamal VI Berhasil Gagalkan Upaya Penyelundupan Motor Hasil Curanmor

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Jajaran Lantamal VI Pos TNI AL (Posal) Torobulu yang merupakan Pos TNI Angkatan Laut dibawah jPangkalan TNI AL (Lanal) Kendari-Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menggagalkan upaya penyelundupan motor hasil curanmor dengan inisial FK (16), Kamis (02/07/2020).

Penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut dari Posal Torobulu yang menerima banyak laporan dari warga bahwa Pelabuhan Ferry Torobulu sering dilewati oleh para pelaku curanmor untuk menyelundupkan barang hasil curian ke daerah Raha di Pulau Muna.

Mendapati laporan tersebut Komandan Posal Torobulu Letda Laut (T) Dadang Nur Wahyudi memerintahkan Babinpotmar Posal Torobulu untuk melaksanakan pengecekan terhadap kendaraan yang keluar masuk melewati Pelabuhan Ferry Torobulu.

“Kegiatan tersebut ternyata membuahkan hasil, dimana pada Hari Senin, 29 Juni 2020 pukul 21.30 pada saat proses muat di kapal ferry penyeberangan Torobulu – Tampo ditemukan satu orang pengendara motor dengan gerak gerik mencurigakan. Babinpotmar Posal Torobulu Serka Mar Hasrin langsung mendatangi pengendara tersebut dan mengecek kelengkapan surat kelengkapan motor tersebut. Setelah pengendara tersebut tidak dapat menunjukan surat kelengkapan motor dan keterangan yang berbelit-belit akhirnya pengendara tersebut dibawa ke Posal Torobulu untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan akhirnya FK mengaku bahwa motor tersebut merupakan motor hasil curian dengan TKP di Kantor Kelurahan Lalolama dan rencana akan diselundupkan ke Raha”, ujar Danposal Torobulu.

Selanjutnya, mendapati laporan tersebut Danposal Torobulu berkoordinasi dengan KP3 Torobulu dan Polsek Lainea untuk menyerahkan pelaku dan barang bukti motor curian berupa motor Yamaha Mio MJ Dengan Nopol DT.5711 QF untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Di tempat terpisah Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos, mengapresiasi kinerja Babinpotmar Posal Torobulu tersebut. “Upaya penggagalan penyelundupan motor curian tersebut merupakan bukti bahwa Posal-posal di bawah jajaran Lanal Kendari aktif turut serta bersinergi dengan aparat pemerintah lain dalam menjaga dan menghadirkan rasa aman di wilayah kerja nya sesuai arahan Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto”, ungkapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota Posal Torobulu yang berhasil menggagalkan upaya tersebut disaat menjelang HUT Bhayangkara ke 74 dan merupakan kado manis dari Posal di jajaran Lanal Kendari yang akan terus bersinergi dengan Polri untuk menghadirkan rasa aman dan kondusifitas”, ujar Danlanal Kendari.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Semarakkan Hari Kemerdekaan, Lantamal VI Tayangkan Ucapan HUT Ke-75 RI Tahun 2020 Di TV Tron

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka HUT Ke-75 kemerdekaan RI Tahun 2020 pada 17 Agustus 2020 nanti, Lantamal VI menyemarakkan Kegiatan Tahunan ini...

SMP Islam Athirah 1 Makassar Uji Kreativitas Peserta Didik Melalui Lomba

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kegiatan Muharram dan Semarak Kemerdekaan di SMP Islam Athirah 1 Makassar diadakan secara virtual. Dua kegiatan itu untuk pertama kalinya...

Memperingati Hari Pramuka, Murid SDN Borong Kerja Bakti di Rumah

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - "Perkenalkan, nama saya Nur Aliah Suci Ramadhani dari kelas 4B, SD Negeri Borong. Saya akan melakukan kegiatan menyapu, menyiram...

Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Lantamal VI Gelar Zikir Bersama

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar acara...

OPINI : Sekolah Tatap Muka Antara Harapan dan Minimnya Persiapan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pandemi Covid-19 saat ini masih belum usai, selama hampir 4 bulan lebih Indonesia Lockdown yang berarti segala aktivitas seperti sekolah,...

REKOMENDASI