Profil Asnawi Mangkualam Bahar, Kapten Timnas Indonesia di AFF 2021

Profil Asnawi Mangkualam tengah menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, Asnawi jadi salah satu pemain di gelaran Piala AFF 2020 yang memperkuat Timnas Tanah Air hingga masuk babak final.

Nama Asnawi menjadi pembicaraan lantaran ia langsung mendekati pemain Singapura yang gagal mencetak gol lewat tendangan penalti. Simak berikut profil Asnawi Mangkualam.

Saat itu, Asnawi langsung memegang tangan pemain Singapura sambil mengucapkan “Thank you, thank you,” lantaran gagal menjebol gawang Nadeo Argawinata. Berikut ini profil Asnawi Mangkualam selengkapnya.

- Iklan -

Diketahui, pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (25/12/2021) di Stadion Nasional antara Timnas Indonesia melawan Timnas Singapura berakhir dengan skor 4-2 atas Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Tatap Serie A Italia, Como Datangkan Pemain dari Liga Slovakia

Empat gol Timnas Indonesia diperoleh melalui gol yang dicetak oleh Ezra Walian, dan Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, dan gol bunuh diri dari Shawal Anuar.

Pada gelaran tersebut, Indonesia yang bermain full team menghadapi Timnas Singapura yang berjumlah 8 pemain. Pasalnya, 3 pemain Timnas Singapura diganjar kartu merah oleh wasit.

- Iklan -

Asnawai yang berada di posisi bek kanan serta gelandang bertahan dan sekaligus kapten Timnas Indonesia saat melawan Timnas Singapura ini, merasa sangat lega dan bersyukur karena Timnas Indonesia sukses masuk babak final piala AFF 2020.

Baca Juga:  EURO 2024, Penalti Inggris vs Belanda Jadi Kontroversi

Bagi yang ingin mengenal lebih dekat dengan sosoknya, simak berikut ini profil Asnawi Mangkualam yang menarik untuk diketahui.

Profil Asnawi Mangkualam

Pria yang memiliki nama lengkap Asnawi Mangkualam Bahar ini lahir pada 4 Oktober 1999 di Makassar. Asnawi merupakan anak dari pasangan Bahar Muharram dan Fatmawati Rasak. Asnawai juga mempunyai saudara bernama Nur Ikrar Bahar dan Fiqih Syali.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU