- Advertisement -

Profil Morgan Freeman, Aktor Legendaris Hollywood yang Tampil Memukau di Pembukaan Piala Dunia 2022

Disebut – disebut sebagai pembukaan Piala Dunia termahal sepanjang perhelatannya, Piala Dunia 2022 di Qatar yang telah berlangsung pada hari Minggu 20 November 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor sukses membuat masyarakat dunia terkesima dengan beberapa kejutan yang disuguhkan, diantaranya penampilan salah satu anggota BTS, Jungkook yang membawakan lagu dreamers.

Tak kalah mengejutkan dengan tampilnya Morgan Freeman. Aktor Legendaris Hollywood itu menyuarakan toleransi dan persatuan bangsa-bangsa di dunia karena sepakbola melalui narasinya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Setelah penampilannya di pembukaan Piala Dunia, banyak yang bertanya-tanya tentang sosok Morgan Freeman. Kira-kira, seperti apa profil Morgan? Berapa banyak film yang telah dibintanginya?

BACA JUGA:  Argentina Vs Prancis : Prediksi, Review, H2H, Line Up dan Live Streaming
Penampilan Morgan Freeman dan Ghanim Al Muftah di pembukaan piala dunia 2022 Qatar
Penampilan Morgan Freeman dan Ghanim Al Muftah di pembukaan piala dunia 2022 Qatar

Selain sebagai aktor, ayah empat orang anak ini juga menekuni profesi sebagai sutradara dan juga narator. Ia lahir di Memphis, Tennesee, Amerika Serikat 85 tahun silam, tepatnya pada bulan Juni.

Terhitung 58 tahun sudah pemilik nama lengkap Morgan Porterfield Freeman Jr itu menekuni seni peran. The Pawnbroker adalah judul film pertamanya. Walau pun pada film yang diproduksi tahun 1964 itu, ia hanya mendapat peran figuran.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Namanya mulai dikenal di kalangan pecinta film hollywood sejak membintangi film Steet Smart. Sukses membintangi film yang diproduksi tahun 1987 itu, nama Morgan pun masuk kategori nominasi oscar dengan kategori Best Supporting Actor.

BACA JUGA:  5 Fakta Timnas Argentina usai Raih Gelar Juara Piala Dunia 2022

Beberapa film yang juga dibintanginya yakni, Lean on Me (1989), Driving Miss Daisy (1989), Glory (1989), Robin Hood: Prince of Thieves (1991), The Shawshank Redemption (1994), Se7en (1995), Million Dollar Baby (2004), The Dark Knight (2008), Invictus (2009), Now You See Me (2013), dan lain sebagainya.

Peraih Piala Oscar pada tahun 2009 itu juga pernah menyutradarai film Bopha di tahun 1993. Mantan suami dari Myrna Colley-Lee itu juga banyak meraih penghargaan sebagai aktor terbaik.

Bagikan

BACA JUGA:

Skuad Jerman di Piala Dunia 2022: Profil, Jadwal & Pelatih

Artikel ini berisi daftar Skuad Jerman di Piala Dunia 2022, profil pelatih, jadwal timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Piala Dunia 2022 di Qatar...

Jerman Vs Jepang : Prediksi, Line Up, Pelatih dan Live Streaming

Prediksi Jerman vs Jepang dalam jadwal Piala Dunia 2022 Grup E, berpeluang menjadi kesempatan wakil Eropa meraih 3 poin. Jadwal Jerman vs Jepang akan dimainkan...

Skuad Brasil di Piala Dunia 2022: Profil, Jadwal & Pelatih

Artikel ini berisi daftar Skuad Brasil di Piala Dunia 2022, profil pelatih, jadwal timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Piala Dunia 2022 di Qatar...

Qatar vs Senegal: Prediksi, H2H, Line Up, Pelatih, dan Live Streaming

Artikel ini berisi jadwal, prediksi, h2h, line up, pelatih, dan Live Streaming Piala Dunia 2022 Qatar vs Senegal di babak penyisihan Grup A. Qatar adalah negara tuan rumah...

Korea Selatan vs Ghana: Prediksi, Line Up, H2H, Jadwal & Analisis Pertandingan

Lalu seperti apa peta kekuatan kedua tim? Prediksi, line up, H2H dan Analisis pertandingan hingga jadwal Korea Selatan vs Ghana, kami jabarkan dalam bentuk...

POPULER