Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Android dan iPhone

Para pengguna mobile fotografi saat ini tidak lagi repot jika ingin melakukan edif foto. Sudah ada aplikasi edit foto yang bisa kamu gunakan di ponsel Android dan iPhone. Sehingga keinginan untuk mendapatkan tampilan gambar menjadi lebih menarikpun kini tidak susah kamu dapatkan. 

Memang sudah tidak diragukan lagi jika banyak orang saat ini memang menghabiskan waktu bersama smartphone miliknya. Segala bentuk kebutuhan dan keperluan akan selalu diakses memakai smartphone. Baik Andoid maupun iPhone memang hampir sama fungsinya. Namun sejumlah aplikasi khusus sering kali hanya bisa digunakan pada salah satunya.

- Advertisement -

Jika kamu sudah memahami dasar dunia fotografer, untuk menghasilkan foto menarik dan keren bukan hal yang sulit. Namun dibutuhkan aplikasi tambahan untuk memperbaiki kualitasnya.

- Advertisement -

Apalagi keterbatasan kamera smartphone dalam mengambil gambar sangat berbeda dengan kamera besar. Berikut ini beberapa aplikasi editor terbaik yang bisa kamu gunakan yang kami kutip dari situs Spikpk.id.

10 Aplikasi Edit Foto Android dan iPhone

Keinginan untuk melakukan edit foto menggunakan smartphone Android dan iPhone memang selalu dibutuhkan oleh para pengguna. Apabila kamu ingin menghasilkan sebuah editan menarik dengan gaya yang berbeda, berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan.

1. Instasize

instasize. INT

Instasize salah satu aplikasi edit foto yang memiliki fitur keren. Beberapa efek khusus yang tersedia di dalamnya juga cukup memberikan kemudahan kepada para pengguna untuk melakukan edit foto secara maksimal. Beberapa fitur manual seperti color effect, post process dan trim akan memudahkan kamu untuk membuat desain video dan foto menjadi lebih menarik. 

Terdapat juga beberapa pilihan border, teks, filter, dan beberapa ikon lain apabila kamu ingin melakukan edit foto secara praktis. Jika kamu ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, bisa memanfaatkan beberapa tambahan update pada setiap bulannya. Meskipun bisa kamu dapatkan secara gratis di Play Store, versi premium dengan fitur yang lebih lengkap bisa juga kamu gunakan.

2. Adobe Photoshop Express

Aplikasi Edit Foto Android dan iPhone
Adobe Photoshop Express

Melakukan edit foto menggunakan android dan iPhone juga semakin mudah dengan aplikasi Adobe Photoshop Express. Apalagi selama ini, aplikasi ini ini juga memiliki sejumlah fitur yang tidak kalah canggihnya seperti software yang terdapat di PC. 

Aplikasi ini juga dibilang sangat ringan untuk smartphone. Dan yang menambahkan keren aplikasi ini, ada fitur blemish-removal dimana pemakai bisa memaksimalkan gambar dan membersihkan beberapa noda setelah mengambil foto.

BACA JUGA :   Cara Mendownload Foto di Instagram Tanpa Aplikasi

Dengan halusnya sistem edit yang tersedia, memudahkan pengguna untuk memberikan efek-efek khusus ke semua hasil editan foto. Ada menu pilihan penyimpanan khusus yang bisa ditentukan sendiri oleh pengguna.

3. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

Adobe Lightroom juga bisa digunakan sebagai aplikasi edit foto di Android maupun iPhone yang cukup menjanjikan. Meski sebelumnya lebih dikenal sebagai salah satu aplikasi edit foto yang bagus dalam versi PC maupun laptop, aplikasi keren ini juga bisa digunakan pengguna smartphone. 

Beberapa fitur keren dan sejumlah icon editing foto juga hampir mirip sesuai versi komputer. Kamu semakin mudah memanipulasi foto dan bisa langsung membagikannya di media sosial.

4. Photo Lab Picture Editor

Photo Lab Picture Editor

Photo Lab Picture Editor juga menjadi salah satu aplikasi editor fotografi yang begitu mudah digunakan. Terdapat beberapa pilihan efek keren, kolase, filter dan bingkai seru yang bisa kamu pilih. Ada juga menu untuk menyatukan foto sehingga bisa memberikan editan khusus ini berfungsi bagus saat kamu menginginkannya. 

Dari segi tampilan memang sederhana, pihak pembuatanya juga merancang khusus untuk setiap pengguna yang ingin melakukan edit foto tanpa ribet dan mudah sekali dipahami.

5. PicsArt Photo Studio

PicsArt Photo Studio

Jika kamu mencari aplikasi edit foto terbaru dan terbaik, PicsArt Photo Studio menjadi salah satu pilihan bisa kamu coba. Terdapat beberapa aplikasi kamera, efek tampilan foto dan beberapa filter kamera yang akan membuat hasil editan menjadi lebih keren. Aplikasi ini juga langsung tersambung dengan sejumlah platform media sosial.

Untuk mempercantik hasil editan foto, tersedia fitur magic effect. Sehingga apabila kamu mengambil gambar menggunakan fitur ini tampilannya akan semakin lebih hidup dan jernih.

6. PicSay

PicSay
PicSay

Aplikasi berikutnya adalah Aplikasi Editing PicSay yang akan membuat tampilan foto milik kamu semakin bagus. Terdapat dua versi yaitu versi gratis dan Pro, sehingga kamu bisa memilih beberapa penawaran aplikasi yang mungkin dibutuhkan dalam proses editing. 

Sejumlah fitur unik seperti balon percakapan, doodle dan pilihan fitur lainnya yang akan membuat sejumlah efek unik pada foto yang sedang diedit. Aplikasi ini juga langsung tersambung dengan beberapa provider media sosial, sehingga setelah melakukan edit kamu bisa langsung membagikannya lebih mudah.

BACA JUGA :   Aplikasi Penghasil Uang Tercepat Terbukti Membayar

7. Pixlr

Pixlr juga bisa menjadi salah satu pilihan editor foto keren yang bisa kamu pasang di smartphone. Memiliki beberapa filter effect yang cukup menarik sehingga pilihan editor yang ingin kamu buat pun menjadi semakin lengkap. Untuk menambah unik, dua bagian foto bisa langsung kamu gabungkan menjadi satu. 

Terdapat juga fitur yang khusus untuk menciptakan foto kolase dan menambahkan teks. Masih sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, setelah melakukan editor kamu bisa langsung membagikan editan ke beberapa jejaring sosial.

8. Prisma

Prisma
Prisma

Prisma menjadi salah satu editor foto keren yang cukup banyak diterima oleh para pengguna yang sering menggunakan aplikasi edit foto. Hasil yang ditampilkan dalam aplikasi ini memang lebih artistik. Ada beberapa fitur keren yang bisa difungsikan secara mudah dan sederhana. 

Pada sistem penyimpanan foto, pengguna sendiri bisa memastikan Di mana lokasi tempat penyimpanan hasil editan foto. Bisa langsung disimpan ke email, penyimpanan lokal ataupun langsung dibagikan ke akun media sosial pribadi. 

9. Snapseed 

Apabila kamu ingin mendapatkan aplikasi lengkap yang tidak terlalu besar memakan memori internal smartphone, Snapseed bisa menjadi salah satu aplikasi pilihan. Sejumlah fitur yang tersedia di dalamnya pun juga sangat mudah dipahami oleh pengguna baru. 

Snapseed dianggap sebagai salah satu aplikasi dasar editing. Pengguna bisa memanfaatkan beberapa menu crop, filter, kecerahan, edit ulang foto dan rotasi. Hasil editan juga langsung bisa dibagikan ke media sosial.

10. VSCO

VSCO
VSCO

Bagi kamu yang masih pemula, aplikasi VSCO bisa dijadikan salah satu aplikasi pendukung apabila ingin melakukan edit foto. Menu dan fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini juga sangatlah mudah dipahami. Jika kamu ingin belajar melakukan edit foto, bisa langsung mengunduhnya di playstore. 

Dalam aplikasi terdapat beberapa fitur seperti edit foto klasik, analog, modern dan lain sebagainya. Dengan memanfaat beberapa fitur tersebut kamu bisa layaknya seperti fotografer profesional. Aplikasi ini juga memiliki beberapa pilihan edit yang juga cukup mudah digunakan.

Itulah beberapa pilihan aplikasi edit foto yang bisa digunakan pada smartphone android dan iPhone. Semua aplikasi bisa memenuhi keinginan pengguna asalkan paham cara memakainya. Silahkan pilih jenis aplikasi mana yang paling mudah digunakan.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: