Sosialisasi Pendampingan Tata Kelola Dinkes Torut oleh Tim FKM Unhas

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan sosialisasi pendampingan Tata kelola Dinas Kesehatan Toraja Utara.

Kegiatan Lokus di Toraja Utara merupakan salah satu dari Lima Lokus yg dibawahi oleh Tim FKM Unhas yaitu Mamuju Tengah, Polman, Pinrang, Buru – Maluku dan Toraja Utara.

Kegiatan pendampingan ini dipimpin oleh Ketua Dr Lalu Muh Saleh, SKM MKes; Dr Syamsuar Manyullei, SKM MKes MScPH; Arif Anwar, SKM MKes; Nasrah, SKM MKes dan Yusniar Anggraeny, SKM.

- Iklan -

Sedangkan dari Pemerintah Toraja Utara dihadiri Sekretaris Bappeda, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kabid, Kasi dan Tim Perencana Program Dinkes Torut.

Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

Ketua Tim pendampingan Kabupaten Toraja Utara Dr Lalu Muhammad Saleh menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan akan dilaksanakan sekitar enam bulan dengan bentuk kegiatan berupa sosialisasi, FGD, workshop  dan review terhadap renja dinkes.

Sementara itu sekretaris dinas kesehatan Irawati Bidang, SKM MKes menyatakan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan dan sangat penting untuk meningkatkan perencanaan di dinas kesehatan sehingga renja dinkes dapat tersusun sesuai pedoman yang ada.

- Iklan -

Sekretaris Bappeda kabupaten Toraja Utara Mercyanne Oktaria, S.Kom sangat gembira dengan kegiatan ini karena sangat mendukung program Bappeda dan bisa menjadi contoh baik bqgi OPD yang lain.

Baca Juga:  Unpacti Makassar Berikan Pembekalan Bagi Mahasiswa KKN/P

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Focus Group Discussion (FGD) yang dipimpin oleh Dr Syamsuar Manyullei, SKM MKes MScPH.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menggali informasi pra, proses dan pasca penyusunan rencana kerja (renja) dalam lingkup Dinas Kesehatan Torut yang nantinya akan diintervensi pada kegiatan-kegiatan pendampingan berikutnya yang direncanakan dilaksanakan awal Juni 2022 mendatang,” terang Syamsuar Manyullei.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU