- Advertisement -

Satgas Covid-19 Bone: Tak Perlu Panik, yang Perlu Sadar Terapkan Protokol

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Ditengah melonjaknya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bone, masyarakat diminta untuk tidak panik melainkan menumbuhkan kesadaran menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Juru bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Bone drg Yusuf saat merespon adanya kabar warga Arasoe Bone panik mengetahui inisial yang terkonfirmasi Covid-19 beralamat di daerah itu.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Tidak perlu panik, yang perlu itu kesadaran menjalankan protokol kesehatan. Jangan nanti ada kasus, baru panik,”kata Yusuf Sabtu (12/9/2020) malam.

BACA JUGA:  FEBI IAIN Bone Siap Sukseskan Anggaran DIPA 2023

Lebih lanjut Yusuf menjelaskan, warga inisial AR yang terkonfirmasi Covid-19 tercatat beralamat di Arasoe, namun sekarang berdomisili di Kecamatan Mare.

“Betul domisili sekarang di desa Lapasa Kec Mare,”ungkap pegawai Dinas Kesehatan ini.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ia melaporkan, untuk penambahan kasus terkonfirmasi positif per Sabtu bertambah sebanyak 15 kasus. Kasus ini, rata-rata masih dari Cluster Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bone.

BACA JUGA:  Berduka Paus Benediktus Meninggal, Menag: Rendah Hati dan Mau Menjembatani Perbedaan

Ia mengingatkan, Covid-19 masih mengintai kita. Olehnya itu, harus disiplin menjalankan protokol kesehatan, mendekatkan diri dan berdoa kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir.

Atas adanya penamban tersebut, sampai Sabtu 12 September 2020 pukul 21.00 Wita, jumlah konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bone sebanyak 119 kasus, 56 diantaranya sembuh dan 63 kasus sementara menjalani perawatan.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Reporter: Abustan

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: