Saturday, September 26, 2020

Satgas Covid-19 Bone: Tak Perlu Panik, yang Perlu Sadar Terapkan Protokol

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Ditengah melonjaknya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bone, masyarakat diminta untuk tidak panik melainkan menumbuhkan kesadaran menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Juru bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Bone drg Yusuf saat merespon adanya kabar warga Arasoe Bone panik mengetahui inisial yang terkonfirmasi Covid-19 beralamat di daerah itu.

“Tidak perlu panik, yang perlu itu kesadaran menjalankan protokol kesehatan. Jangan nanti ada kasus, baru panik,”kata Yusuf Sabtu (12/9/2020) malam.

Lebih lanjut Yusuf menjelaskan, warga inisial AR yang terkonfirmasi Covid-19 tercatat beralamat di Arasoe, namun sekarang berdomisili di Kecamatan Mare.

“Betul domisili sekarang di desa Lapasa Kec Mare,”ungkap pegawai Dinas Kesehatan ini.

Ia melaporkan, untuk penambahan kasus terkonfirmasi positif per Sabtu bertambah sebanyak 15 kasus. Kasus ini, rata-rata masih dari Cluster Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bone.

Ia mengingatkan, Covid-19 masih mengintai kita. Olehnya itu, harus disiplin menjalankan protokol kesehatan, mendekatkan diri dan berdoa kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir.

Atas adanya penamban tersebut, sampai Sabtu 12 September 2020 pukul 21.00 Wita, jumlah konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bone sebanyak 119 kasus, 56 diantaranya sembuh dan 63 kasus sementara menjalani perawatan.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Kampanye Germas di Era Pandemi Covid-19

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tim Promosi Kesehatan Puskesmas Bangkala Kabupaten Jeneponto dan Mahasiwa Magang Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku Fakultas Kesehatan Masyarakat, melakukan kegiatan...

Terbaik di Indonesia Timur, Komitmen Pemda Barru dalam Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - 'Paritrana' adalah bahasa sansekerta yang bermakna perlindungan, Tidak banyak daerah yang memiliki progresivitas dalam memberikan perlindungan kepada Tenaga Kerja...

Bupati Suardi Sebut Keistimewaan Profesi Bidan di Muscab IBI Cabang Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id -Musyawarah cabang ketujuh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Barru, digelar di Gedung Tower Kantor Bupati Barru dan dibuka oleh Bupati...

Kemenag Luncurkan Garda Kagum; Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kemenag Luncurkan Garda Kagum; Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru MadrasahPeluncuran Garda Kagum KemenagKab. Barru - Kementerian Agama Republik Indonesia meluncurkan...

DPK Sulsel Gelar Bimtek Perpustakaan untuk Peningkatan Performance Pengelola Perpustakaan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan Moh Hasan Sijaya, S.H., M.H membuka acara Bimbingan Teknis Perpustakaan Angkatan...

REKOMENDASI