Rabu, Januari 27, 2021

Sekda Barru Dr. Ir. Abustan M.Si Menghadiri Pelantikan JOIN Kab. Barru Periode 2020-2022

BARRU, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sulsel Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Dr. Arry Abdy Syalman S.Kom. SH.MH resmi mengukuhkan 15 Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) JOIN Kabupaten Barru Periode 2020 -2022 di Lantai 2 Aula Bappeda, Jalan Iskandar Undru, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru. Senin, (02/11/2020).

Pengukuhan tersebut dilakukan dengan cara pengambilan sumpah oleh 15 Pengurus DPD JOIN kabupaten Barru, yang dimana diketuai oleh Hardiman Tabi
Pengukuhan Pengurus Join Kabupaten Barru Berlangsung Hikmat dan Lancar Dengan melalui Protokol Covid 19 Dengan memakai masker.

Dalam sambutannya, Ketua DPW JOIN Mengatakan, Menjadi jurnalis jangan selalu berfikir negatif.

“Selalu positif thinking, bersikap jujur dan lebih Profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Lanjut Bang Arry Sapaan Akrabnnya, intinya seorang jurnalis harus mengedepankan kode Etik Jurnalis sehingga dalam pemberitaan tidak terlibat pelanggaran Undang-undang ITE.

Sedangkan ditempat yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Barru mengatakan Pelantikan Pengurus PDP JOIN merupakan momen bersejarah.

“Satu momen buat saya pada hari ini dimana sudah 27 tahun saya bergelut dibidang Demokrasi baru kali ini saya mengikuti pelantikan yang terkait dengan Jurnalis,” kata Abustan sembari disambut tepuk tangan oleh seluruh tamu undangan yang berada didalam Aula Bappeda Barru.

Ia Juga berharap dengan hadirnya JOIN Barru dapat bersinergi dengan baik dengan Pemerintah.

“Ini adalah momen bersejarah dimana jurnalis Itu sudah memiliki kelembagaan, dan saya harap JOIN ini betul-betul bisa menjadi mitra pemerintahan dimasa yang akan datang, bukan hanya mitra di dalam penyelengaraan pembagunan dan pemerintahan.

tetapi juga mitra di dalam pembinaan kesejahteraan masyarakat,” tutup Abustan.

Yang paling penting, Lanjut Abustan, JOIN ini diharapkan menjadi edukator, Bisa menjadi pilar terdepan didalam mengedukasi masyarakat didalam menyampaikan informasi dan selalu bersikap jujur ,berpikir positif sebagai jurnalis.

(BORAHIMA)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Bupati Barru, Suardi Saleh Amanahkan 165 CPNS Bekerja Melayani Masyarakat

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rekrutmen adalah landasan paling dasar dalam pengembangan sumber daya manusia untuk menyokong organisasi yang penuh harapan.

Supir Pribadi Bupati Barru Rapid Tes Antigen, Keluarga Antisipasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id— Amir sopir pribadi bupati Barru Suardi Saleh sempat mengalami demam tinggi. Suardi kemudian meminta ke Amir untuk dilakukan rapid tes...

Nadiem Makarim Tanggapi Kasus Intoleransi Siswi SMK di Padang

FAJARPENDIDIKAN.co.id –Baru-baru in kita di hebohkan dengan kasus yang terjadi pada seorang siswi non muslim di SMK Negeri 2 Padang yang dipaksa berhijab....

Menjelang Konfercab PWI, Nurhayana Kamar Daftar Calon Ketua PWI Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKANco.id - Persatuan Wartawan Indonesia Sulawesi Selatan (PWI Sulsel) akan melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) periode 2021-2026 yang akan dilaksanakan pada...

Mahasiswa PBL 2 FKM Unhas Posko 15 Bagikan Masker Kain Gratis ke Warga

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Mahasiswa Posko 15 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM Unhas) melakukan pengabdian masyarakat berupa pembagian masker kain dan stiker himbauan memakai masker...

REKOMENDASI