SPI UIN Alauddin Makassar Gelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan

FAJAR Pendidikan

Makassar, FajarPendidikan.co.id – Satuan Pengawasan Internal (SPI) UIN Alauddin Makassar menggelar pelatihan pengelolaan keuangan untuk lembaga kemahasiswaan di lingkup UIN Alauddin Makassar. Berlangsung di Ruang Rapat Senat Rektorat UIN Alauddin. Selasa, 19 Februari 2019.

Ketua SPI Dr Hj Salmah Said dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pendampingan SPI kepada lembaga kemahasiswaan dalam pengelolaan anggaran dan laporan pertanggun jawaban kegiatan.

Hal ini dianggap penting karena dalam kegiatan kemahasiswaan, menggunakan anggaran negara dan memiliki format pelaporan tersendiri.

BACA JUGA :   Menyongsong Dies Natalis Ke-40, FKM Unhas Gelar Perlombaan Olahraga dan Seni

Tak hanya itu, menurut Salmah Said, dengan laporan pertanggun jawaban yang baik, sesuai aturan yang berlaku dari lemabaga kemahasiswaan. Akan memberikan kontribusi positif jika menyusun laporan pertanggung jawaban kegiatan penyerapan anggaran yang baik pula dari Universitas yang dilaporkan setiap tahun.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof St Aisyah. “Laporan pertanggung jawaban anggaran kegiatan lemabaga kemahasiswaan harus dilaporkan secara akuntabel dan transparan. ini merupakan perwujudan UIN Alauddin dalam bentuk menunjukkan integritas penggunaan anggaran Negara,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Fakultas Pertanian Unibos Tarik Mahasiswa Magang dan PKL di Balai Teknologi Pertanian Makassar

“Pengurus lemabaga kemahasiswaan yang mampu menyusun laporan pertanggung jawaban sesuai dengan aturan yang ditentukan, akan memudahkan menyusun laporan keuangan nantinya di dunia kerja,” ujar Prof St Aisyah.

Kegiatan ini melibatkan 84 lembaga kemahaiswaan mulai tingkat, Himpunan Mahasiswa Jurusan  (HMJ), Dewan Mahasiswa Fakultas (Dema F) Senat Mahasiswa Fakultas (Sema F) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Dema Universitas, dan Sema Universitas.(*)

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA