Tim KKN Unhas Gelombang 108 Gelar Pembekalan Tematik

FAJAR Pendidikan

Persiapan pelaksanaan KKN Unhas Gelombang 108, Tim KKN Stunting Lokus Gowa mengadakan pembekalan Tematik via Zoom meeting, Jumat 17 Juni 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh peserta KKN Tematik Stunting dan dosen pembimbing KKN yaitu Muhammad Rachmat, MKes dan Nasrah, MKes.

Selain itu, dihadirkan pula seorang penulis muda produktif Asrullah yang dikenal akan buku-bukunya yang menarik. Asrullah sendiri dikenal dengan nama pena Asrul Right.

Materi pembekalan dibawakan oleh Muhammad Rachmat selaku Ketua Tim Pengusul KKN Tematik yang membahas terkait penjelasan program KKN, metode pelaksanaan, dan output yang dihasilkan nantinya.

BACA JUGA :   Mahasiswa PBL III Posko 18 FKM Unhas di Desa Bontokassi Gelar Seminar Sosialisasi

“Adapun output yang ditargetkan dari Tim KKN Stunting Lokus Gowa ini yaitu publikasi artikel di jurnal terakreditasi SINTA dan dokumentasi kegiatan, peningkatan kualitas kader posyandu dalam menerapkan komunikasi antarpribadi (KAP), peningkatan penerapan Iptek di masyarakat dalam pengelolaan posyandu, budidaya ikan dalam air (Budikdamber), dan menanam sayur pada keluarga ibu hamil, peningkatan kualitas kesehatan ibu hamil, ibu menyusui, ibu Balita, remaja, dan anak sekolah, serta, peningkatan kedisiplinan dan partisipasi peserta dalam kegiatan KKN PPM-UH,” jelas Muhammad Rachmat.

“Selain itu, terdapat output tambahan yang diharapkan pada KKN ini berupa produk satu set kartu ABCS sebagai alat KAP dalam pencegahan stunting, HKI, buku catatan pembelajaran aksi bersama cegah stunting, dan publikasi artikel ilmiah pada jurnal internasional terindeks scopus,” lanjut Muhammad Rachmat yang juga dosen di Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku FKM Unhas.

BACA JUGA :   Mahasiswa PBL III FKM Unhas Posko 5 Gelar Sosialisasi BIAN

Menimbang beberapa output yang ingin dihasilkan berkaitan dengan tulisan. Oleh karena itu, Bapak Asrullah diundang untuk memberikan bekal kepenulisan kepada mahasiswa sebelum ber-KKN.

Materi yang disampaikan berupa perencanaan penulisan, tips-tips agar tulisan menarik perhatian, dan sharing seputar pengalaman kepenulisan beliau. Kegiatan ditutup dengan sesi dokumentasi.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI