ADV A1
ADV B1

Tim Sultan Alauddin Prodi Kesmas Juara Tiga Lomba Poster NYC Universitas Brawijaya

FAJAR Pendidikan

-ADV C1 -

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Tiga mahasiswa Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) yang tergabung dalam Tim Sultan Alauddin berhasil meraih predikat juara tiga dalam skala nasional, lomba desain poster National Youth Competition (YNC) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya, Selasa, (26/10/2021).

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Mufti As Siddiq, Haerul Anwar dan Pratiwi Maharani Achmad.

-ADV C2 -

Kompetisi tersebut di ikuti sebanyak 49 pesaing dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dengan jumlah poster yang masuk sebanyak 218 karya diterima oleh panitia.

-ADV C3 -

Kemudian, karya dengan tema yang mereka usung yakni Kondisi sakit, Saatnya

Ekonomi Bangkit! Terapkan Strategi “Sehat”, berhasil lolos hingga ke tahap penilaian final diurutan ketiga dari 145 poster yang dinyatakan lolos administrasi oleh dewan juri.

-ADV C4 -

Selaku ketua tim, Mufti As Siddiq mengatakan poster tersebut memberikan gambaran tentang bagaimana peran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat berkontribusi dalam peningkatan Produk Domestik Bruto (PDB).

Baca Juga :   Tangkal Radikalisme, Dosen FH UMI Gelar Penyuluhan Hukum di Maros

Tak hanya itu, UMKM juga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Problematika di bidang ekonomi yang timbul membuat tim Sultan Alauddin itu menghadirkan sebuah strategi “Sehat” sebagai jawaban menghadapi persoalan tersebut.

Strategi “Sehat” yang dimaksud adalah Selalu Berinovasi, Etika Pelayanan yang Baik, Hasilkan SDM Unggul, Aplikasikan Teknologi dan Terapkan Kebijakan yang Mendukung.

“Poster kami memberikan gambaran tentang peran UMKM dalam peningkatan PDB dan penyerapan tenaga kerja.

Disamping itu juga kami kemukakan problematika ekonomi yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19. Strategi “Sehat” lahir sebagai solusi dalam menyikapi persoalan tersebut,” kata mahasiswa semester tujuh itu.

Mendapat kabar baik tersebut, Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat, Abd Majid HR Lagu SKM M Kes mengapresiasi kepada ketiga mahasiswanya telah mengukir prestasi dikancah nasional.

Baca Juga :   Kunjungan Balita ke Posyandu Dianggap Penting, Mahasiswa PBL II FKM Unhas Posko 31 Pasang Papan Wicara Sebagai Media Informasi

Menurut pria kelahiran 1988 itu, keberhasilan tim Sultan Alauddin menyabet juara sangat bernilai dan memberikan makna dimasa pandemi saat ini, lantaran kondisi yang begitu sulit namun mahasiswanya mampu berprestasi.

“Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa Kesmas yang sudah berprestasi juara tiga lomba poster tingkat nasional.

Ini betul-betul sangat bermakna karena di tengah kondisi pandemi Covid-19, di tengah situasi serba sulit tapi mahasiswa kami bisa berprestasi,” ucapnya.

Berkat prestasi yang telah diraih ketiga mahasiswa itu akan diberikan reward sebagai bentuk apresiasi dari pihak Prodi Kesehatan Masyarakat dengan harapan dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus mau berprestasi.

“Insyaallah mahasiswa tersebut akan kami panggil dan akan kami berikan reward semoga dengan adanya reward ini akan memotivasi mahasiswa lain untuk mau berprestasi,”  tutupnya.

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
Sponsor
- ADV D2 -

TERKINI