- Advertisement -

TK Islam Athirah 1 Gelar Kegiatan Parents Day

MAKASSAR – TK Islam Athirah 1 Makassar sukses menggelar Parents Day bertajuk” Bergerak Bersama Membangun Bangsa”. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang kelas TK, Rabu (7/12/22).

Kegiatan Parents Day merupakan kegiatan unggulan yang baru terlaksana tahun ini, setelah beberapa tahun tidak terlaksana karena pandemi. Parents Day adalah salah satu upaya melibatkan orang tua anak didik sebagai tenaga pengajar sehari di sekolah.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Parents Day melibatkan orang tua untuk memimpin berbagai kegiatan anak didik di kelas.Kegiatan tersebut diikuti 22 orang tua anak didik.

Orang tua murid yang bertindak sebagai guru menyiapkan beragam kegiatan di dalam kelas. Para orang tua yang bertugas mengajar memiliki latar belakang profesi yang berbeda- beda. Yang profesinya dokter mengajarkan kepada anak didik cara menjaga kesehatan, yang pengusaha mengajarkan enterpreunership, yang atlit anggar mengajarkan bagaimana bermain anggar dengan mengenakan kostum dan perlengkapan anggar.

BACA JUGA:  Guru SD Islam Athirah 1 Makassar Rancang Kegiatan dan Program Semester Genap

Wakil Kepala sekolah TK Islam Athirah 1 Makassar juga selaku kordinator kegiatan Parents Day, Hasnidar, S.Pd. menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut memberikan pengalaman mengajar dan sebagai mitra untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang sejalan dengan tema kegiatan tersebut yakni “Bergerak Bersama Membangun Bangsa”.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Tujuan dari kegiatan Parents Day adalah memberikan pengalaman mengajar kepada orang tua anak didik dan melibatkan orang tua sebagai mitra sekolah dalam mewujudkan tujuan Pendidikan,” tuturnya.

BACA JUGA:  Osis UPT SMA Datuk Ribandang Makassar Sukses Gelar Perseni Memasuki Semester Genap

Orang tua ikut memberikan testimoni pada kegiatan tersebut dan mengatakan bahwa hal ini merupakan pengalamannya yang pertama sebagai guru mengajar di dalam kelas, serta menghadapi berbagai karakter anak yang berbeda-beda.

“Yang saya rasakan susah, senang repot tapi itu semua saya nikmati. Semua anak memiliki karakter yang berbeda-beda, ada yang berlari, berkelahi dan menangis, hal inilah yang menguji kesabaran kita. Alhamdulillah terima kasih sudah diberikan kesempatan untuk mengajar di TK Islam Athirah 1,” ucapnya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebagai kegiatan penutup, TK Islam Athirah 1 Makassar memberikan piagam penghargaan kepada orang tua murid yang ikut berpartisipasi menjadi guru pada kegiatan tersebut.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: