UNM Akan Gelar Wisuda Luring Pertama Pasca Pademi Covid-19

FAJAR Pendidikan

Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali akan melakukan prosesi wisuda tahun akademik 2021/2022 Juni 2022. Sebanyak 1000 wisudawan akan dikukuhkan pada prosesi ini.

Dengan mulai menurunnya kasus Covid-19, UNM akan melaksanakan prosesi wisuda secara Luring atau langsung dengan 1000 lulusan.

Pada periode-periode sebelumnya saat masih pademi Covid-19, UNM melaksanakan prosesi wisuda secara hybrid, dimana yang hadir di acara wisuda mereka yang terbaik, sementara yang lainnya dari rumahnya melalui daring.

Pelaksanaan prosesi wisuda Juni tahun akademik 2021/2022 akan terlaksana di pelataran, Menara Pinisi, UNM, Kamis, 30 Juni 2022.

BACA JUGA :   Tim Pengabdian Masyarakat Unhas Kerjasama Dinkes Sulsel Gelar Pelatihan Penyusunan Uraian Tugas Pegawai di 7 RS

Humas UNM Makassar, Dr Burhanuddin kepada media mengatakan, pelaksanaan wisuda secara luring ini dilakukan karena melihat kondisi saat ini pandemi semakin membaik.

Meski begitu, dari pihak universitas tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada wisudawan, maupun keluarga wisudawan yang hadir.

“Alhamdulillah UNM Kembali akan melangsungkan wisuda secara luring untuk pertama kalinya setelah pandemi. Kebijakan ini diambil oleh universitas untuk menghargai perjuangan mahasiswa dan dukungan dari keluarganya,” ujarnya, Rabu, 29 Juni 2022.

“Meski begitu, pihak universitas tetap akan melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku sesuai aturan yang berlaku,” tambahnya.

BACA JUGA :   Prodi S2 Kesling FKM Unhas Laksanakan Asesmen Lapangan, Begini Hasilnya

Burhanuddin mengatakan, untuk periode wisuda Juni 2022 ini lulusan terbanyak berasal dari Pasca Sarjana sebanyak 170 wisudawan, disusul FMIPA 117 wisudawan, lalu Fakultas Teknik (FT) 114 wisudawan, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) 144 wisudawan.

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) 116 wisudawan, menyusul Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) 105 orang, Fakultas Ilmu Sosisal (FIS) 87 wisudawan, Fakultas Psikologi (FPsi) 39 wisudawan, Fakultas Seni dan Desain (FSD) sebanyak 30 wisudawan, dan Fakultas Ekonomi (FE) 78 wisudawan.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI