Bermain Sambil Belajar Bersama Kohati Korkom Unibos

Kohati Korkom Unibos

Makassar, FajarPendidikan.co.id– Dalam rangka memperingati Hari Anak International Korps HMI Wati Koordinator Komisariat Universitas Bosowa (Kohati Korkom Unibos) mengadakan bakti sosial bersama anak anak di Taman Kanak-Kanak Cakrawala.

Mengusung tema “Humanity For Children”, kegiatan yangberlangsung seru dan menarik perhatian anak-anak tersebut mendapat apresiasi dai pihak TK.

Suasana Baksos di TK Cakrawala

Mengedukasi anak-anak yang bersekolah di TK Cakrawala dengan metode bermain bersama dan mengikuti games yang dapat melatih kefokusan mereka serta menggali rasa tanggungjawab anak-anak melalui apa yang mereka dapatkan.

Adapun games yang di ikuti oleh anak-anak di TK Cakrawala yaitu berebut kursi, lalu anak di minta untuk mengelilingi kursi selama musik terputar, apabila musik berhenti, anak tersebut harus berlomba duduk dikursi yang jumlahnya kurang dari jumlah peserta games hingga jumlah kursi hanya satu. setelah itu masuk pada pembagian hadiah sambil makan snack dan penyerahan piagam sekaligus foto bersama.

“TK Cakrawala merupakan salah satu sekolah dari Yayasan sekolah Rakyat Cakrawala dimana khusus TK Cakrawala di prioritaskan untuk anak jalanan dan anak yang kurang mampu dari segi finasial dan anak di sekitar lingkungan sekolah yang ingin belajar,” ujar Kepala Sekolah TK Cakrawala, Muchniar

“kondisi Taman Kanak Kanak Cakrawala terbilang sederhana, namun kami dari Kohati Unibos sangat mengapresiasi semangat anak-anak di TK Cakrawala,” tutur Kotua Kohati Korkom Unibos, Yaumi.(Rls)