Bupati Barru Lauching Aplikasi Perizinan Online

Prosesi launching perizinan onlineH

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id–Bupati Barru Suardi Saleh resmi melaunching Agen Perizinan aplikasi online bertempat di halaman Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintiu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK).

Kepala Dinas PMPTSPTK Kab Barru Syamsir S.IP M.Si dalam.laporannya mengungkapkan alasannya menyediakan pelayanan perizinan berbasis online karena letak geografis kabupaten Barru memiliki wilayah yang jauh dari ibu kota Kabupaten Barru sehingga banyak masyarakat memgeluahkan hal ini.

“Untuk mempermudah akses layanan yg lebih mudah tentunya harus melalui online kapan saja dan dimanapun saja,” ungkap Syamsir.

Syamsir juga menjelaskan keberadaan agen online disetiap desa dan kelurahan bertujuan membantu pengguna layanan mengakses tata cara mendapatkan pelayanan perizinan dg baik dan benar sehingga masyarakat betul-betul merasakan keutamaan layanan online.

Bupati Barru dalam sambutannya mengatakan Pemerintah daerah senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yg mudah dan berkualitas sepertihalnya pelayanan online sehingga masyarakat merasakan kehadiran pemerintah dalam membantu kebutuhannya.

Dengan adanya layanan perizinan online yang diberi nama SIPAMMASE kata mantan Kepala Bappeda kabupaten Pinrang ini tentunya diharapkan memberikan kepastian waktu dan biaya sesuai tertuang dalam SOP dan SP dlm mewujudkan pelayanan publik yang efisien,efektip dan responsif.

Baca Juga :   Tujuan Sejahterakan Desa, Pemkab Barru Gelar Bursa Inovasi Desa

Reporter: Rustam