Dies Natalis Unibos ke-36, Rektor Prof Batara: Penguatan Kompetensi SDM Jadi Kunci Menuju Kampus Unggul

Universitas Bosowa (Unibos) merayakan Puncak Dies Natalis ke-36 dengan mengusung konsep Garden Party yang berlangsung di Pelataran Kampus Unibos, Sabtu 1 Oktober 2022.

Closing Ceremony yang dilaksanakan pada malam hari itu, dihadiri seluruh sivitas akademika Unibos, Kepala LLDIKTI IX Drs Andi Lukman, MSi, Ketua Yayasan Aksa Mahmud Melinda Aksa, dan tamu undangan lainnya.

- Advertisement -

Acara berlangsung dengan penuh kehangatan dan keakraban diantara seluruh sivitas akademika Unibos.

- Advertisement -

Strengthening Academic Collaboration and Sinergy from Universitas Bosowa for Indonesian menjadi tema perayaan Dies Natalis Unibos tahun ini.

Tema tersebut sengaja diambil mengingat komitmen Universitas Bosowa untuk turut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

“Dalam tema dies natalis tahun ini terselip harapan, keunggulan harus dimulai dari hal-hal yang fundamental dan senantiasa dilaksanakan secara bersama-sama.

BACA JUGA :   IKA PGSD Unismuh Makassar Bakal Gelar Reuni

Dimana sinergi dan kolaborasi adalah kata kuncinya,” ungkap Ketua Panitia Arief Wicaksono dalam laporannya.

Senada dengan itu, Rektor Universitas Bosowa Prof Dr Ir Batara Surya, ST MSi juga mengungkapkan bahwa perguruan tinggi tidak bisa berdiri sendiri, perguruan tinggi harus berkolaborasi.

“Perguruan tinggi pasti terkait dengan masyarakat, terkait dengan pemerintah, dan juga dunia industri. Jadi tentu stackholder punya peranan penting,” terang Rektor.

Rektor juga menyebutkan Unibos tidak digagas lagi dengan pola konsep penta helix, tapi akan bergerak ke arah multi helix.

“Fokus Unibos saat ini adalah penguatan kompetensi SDM,” kata Prof Batara.

Rektor yakin bangsa besar juga karena sumber daya.

Bagaimana suatu negara yang tidak punya sumber daya alam, namun ketika sumber daya manusianya cukup, maka negara tersebut bisa menguasai dunia ini.

BACA JUGA :   Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah, HIMPOSEP FE UNM Hadirkan Penulis dari FLP

“Begitu juga saya berkeyakinan kampus ini (Unibos) kalau kuat sumber daya manusianya maka arah kedepannya yaitu unggul, bisa dipenuhi,” ungkapnya.

Mengakhir sambutannya, Rektor menyampaikan harapannya, Dies Natalis tahun depan akan ada kemajuan-kemajuan yang lebih baik lagi yang dicapai Universitas Bosowa.

Pada kesempatan yang sama, Kepala LLDIKTI IX Drs Andi Lukman, MSi dalam sambutannya mengungkapkan, diusianya yang sudah ‘matang’ ini Unibos berhasil menjadi PTS kebanggaan. Karena telah menyumbangkan prestasi-prestasi yang luar biasa.

“Harapannya prestasinya harus terus ditingkatkan, apa yang menjadi cita-cita seluruh sivitas akademika Unibos dapat dicapai dalam waktu yang tidak lama,” harapnya.

Di akhir Closing Ceremony Dies Natalis Unibos juga diberikan penghargaan kepada beberapa tenaga kependidikan dan juga dosen.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: