KKN PPM Unhas Gelar Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat

Mahasiswa KKN PPM Unhas melaksanakan program kerja Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Postur Tubuh, dan Edukasi  Terapi Seni Mozaik pada siswa SD Inpres Peo. Program ini disambut antusias oleh siswa, guru, dan kepala SD Inpres Peo, Selasa (02/08).

Penyuluhan ini merupakan program kerja kedua dari 9 program yang direncanakan.  Dalam hal ini penyuluhan terbagi dua yaitu, Program  PHBS diberikan kepada siswa  kelas 1,  2, dan 3, sedangkan kelas 4, 5, dan 6 diberikan edukasi postur tubuh dan terapi seni mozaik untuk meningkatkan motivasi belajarnya. Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa KKN PPM Unhas dibawah  bimbingan Dosen Pendamping KKN (DPK), Dr. Kadek Ayu Erika, S.Kep., Ns., M.Kes.

Baca Juga:  Pekan Ilmiah dan Olahraga HMJ-EI Gelar Lomba Olahraga Tingkat Fakultas seFEBI

Penyuluhan yang dilakukan pada kelas 1, 2, dan 3 dimulai dengan mengumpulkan siswa dalam 1 ruangan. Kemudian dibuka oleh Kurnia selaku penanggung jawab dari program PHBS. Dilanjutkan dengan edukasi dan demonstrasi cara cuci tangan dan gosok gigi yang benar. “Saya berharap siswa- siswi kelas 1, 2, dan 3 SD Inpres Peo dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat khususnya cuci tangan 6 langkah dan gosok gigi 2 kali sehari,” ujar Kurnia.

- Iklan -

Penyuluhan yang dilakukan pada kelas 4, 5, dan 6 dimulai dengan perkenalan mahasiswa KKN PPM Unhas. Selain itu, program ini dilakukan secara interaktif dengan mengenalkan kepada siswa cara menjaga postur tubuh yang baik dan juga memanfaatkan sampah disekitar menjadi sebuah seni mozaik. “Program ini dilaksanakan dengan harapan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa SD Inpres Peo setelah lama belajar di rumah karena pandemi COVID-19,” ujar Inaayah sebagai penanggungjawab program.

Baca Juga:  HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar BINOM 2024 di Desa Lawallu

Kegiatan ini berjalan dengan lancar karena antusias siswa yang sangat bersemangat mengikuti semua rangkaian kegiatan. Hal ini juga didukung oleh guru-guru SD Inpres Peo dengan mengizinkan mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan ini.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU