Ismail Marzuki Tampil di Google Doodle, Begini Kisah Hidupnya!

FAJAR Pendidikan

Google Doodle menampilkan sosok maestro musik Indonesia sekaligus pahlawan nasional asal Betawi yakni Ismail Marzuki pada Hari Pahlawan Rabu 10 November 2021.

Sosok Ismail Marzuki yang muncul dalam Google Doodle, merupakan seorang maestro musik Indonesia yang dinobatkan sebagai pahlawan nasional oleh pemerintah pada tahun 2004.

Ismail Marzuki yang ditampilkan Google Doodle hari ini, merupakan sosok pahlawan nasional yang mampu membangkitkan rasa kebangsaan dan semangat nasionalisme dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia melalui karya-karya hebatnya.

BACA JUGA :   Filosofi Visual Logo HUT RI ke-77 dan Link Download

Ismail Marzuki lahir 11 Mei 1914 dan besar di Jakarta dari keluarga Betawi. Dia adalah salah seorang komponis besar Indonesia. Lagu ciptaan karya Ismail Marzuki yang paling populer adalah Rayuan Pulau Kelapa.

Lagu itu pada masa pemerintahan Orde Baru digunakan sebagai lagu penutup akhir siaran stasiun TVRI. Dia sempat mendirikan orkes Empat Sekawan dan dikenal publik ketika mengisi musik dalam film Terang Bulan.

BACA JUGA :   Tahapan Agenda Negara Menyambut Pesta Demokrasi 2024

Ismail Marzuki tutup usia umur 44 tahun pada 25 Mei 1958 di kediamannya, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, karena penyakit paru-paru. Ismail Marzuki dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta. Namanya sekarang diabadikan sebagai suatu pusat seni di Jakarta yaitu Taman Ismail Marzuki (TIM) di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI