Ketua KPPU RI Bahas Globalisasi dan Ekonomi Digital di Unibos

FAJAR Pendidikan

Sebagai salah satu bentuk menambah wawasan global civitas akademika, Universitas Bosowa (Unibos) gelar kuliah umum.

Kali ini menghadirkan Ukay Karyadi selaku pemateri yang juga merupakan Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Lestari Jalan Urip Sumoharjo Makassar ini dilakukan secara hybrid yaitu offline dengan penerapan protokol kesehatan dan juga live streaming melalui akun youtube Universitas Bosowa.

300 peserta kali ini hadir dari berbagai kalangan termasuk mahasiswa, dosen, para pimpinan Yayasan Aksa Mahmud, Pejabat Universitas Bosowa juga beberapa pimpinan dalam lingkup unit bisnis Bosowa Grup.

BACA JUGA :   Mahasiswa PBL III Posko Pa’rasangang Beru Manfaatkan Momen Sholat Jumat Beri Edukasi Pencegahan Merokok

Rektor Unibos dalam sambutannya berpesan: “Kita yakin juga bahwa globalisasi selalu berhubungan dengan proses transformasi dari waktu ke waktu, karena dibalik transformasi ini ada kekuatan besar yang bekerja yang kita sebut dgn teknologi”.

Teknologi ini, sambungnya, merubah nuansa dan aspek kehidupan manusia termasuk perilaku dunia ekonomi dan bisnis. Setiap usaha dan bisnis selalu berorientasi pada penciptaan profit.

Dalam dimensi dunia libelarism orientasi panciptaan profit selalu muncul, pada konteks inilah persaingan selalu muncul mulai diawali dari produksi kemudian berlomba menguasai produkasi, pada akhirnya berlomba menguasai market.

“Sebagai seorang akademisi dari Narasumber ini kita ingin tahu seperti apa sebenarnya masalah-masalah yang dihadapi bangsa kita.

BACA JUGA :   Pelaksanaan Seminar Awal PBL III FKM Unhas oleh Posko 2 di Kantor Desa Bontoloe

Saya kira ini akan menjadi kajian yang menarik sehingga perlu dipahami langsung dari praktisinya,” tutur Prof Batara Surya.

Dalam materinya, ketua KPPU RI menyebutkan sebuah apresiasi bisa hadir di kuliah umum Universitas Bosowa yang target audiensinya adalah mahasiswa.

“Kehadiran praktis itu sangat penting karena tentunya ini akan melengkapi dan sekaligus juga akan menguji materi yang akan disampaikan untuk bisa dilihat dari sisi praktisinya karena persaingan usaha ini yang diawasi memang sesungguhnya adalah perilaku usaha,” ungkap Ukay Karyadi.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI