ADV A1
ADV B1

Kim Jong Un Kembali Beraksi, Perintahkan Warga Korut Makan Lebih Sedikit

FAJAR Pendidikan

Dikenal kejam, Kim Jong Un kini kembali memberikan perintah kepada warganya untuk makan lebih sedikit. Diketahui hal tersebut terjadi karena kekurangan stok makanan. Meskipun banyak warga Korea Utara yang dilanda kelaparan.

Setelah sempat beberapa lama hiatus dari publik, Presiden Korea Utara, Kim Jong Un kembali membuat gebrakan baru yang mengundang kontra di mata dunia.

-ADV C2 -

Dilansir dari DailyMail UK (28/10), pemimpin Korea Utara itu menyuruh semua warganya untuk menghemat-hemat makanan, salah satunya dengan makan lebih sedikit agar stok makanan di Korea Utara tidak habis total.

BACA JUGA :   Sinopsis Drama Gyeongseong Creature Dibintangi Oleh Park Seo Joon dan Han So Hee
-ADV C3 -

Karena kini perbatasan China dan Korea Utara masih ditutup imbas dari pandemi. Banyak bahan makanan Korea Utara yang dikirim dari China. Kim Jon Un sendiri baru berencana membuka perbatasan kedua negera itu pada tahun 2025 mendatang.

Padahal kurangnya bahan makanan ini sudah menjadi isu lama, yang membuat banyak warga Korea Utara terutama yang di pedalaman mengalami kelaparan. Ditambah kini mereka harus makan lebih sedikit selama tiga tahun kedepan.

BACA JUGA :   BTS Masuk Nominasi 3 Kategori di 2020 iHeartRadio Music Awards
-ADV C4 -

Perbatasan antara China dan Korea Utara resmi ditutup Kim Jong Un pada tahun 2020 lalu. Guna mencegah penyebaran virus COVID-19 di sana. Tapi langkah ini berdampak buruk pada ekonomi hingga pangan di sana. Makanan-makanan di Korea Utara jadi langka dan harganya selangit.

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI