KKN Tematik Stunting Unhas Lokus Gowa Gelar Monitoring Daring

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa KKN Tematik Stunting Stunting Lokus Kabupaten Gowa Gelombang 108 Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan pertemuan daring melalui aplikasi zoom bersama dosen pembimbing KKN Tematik, Jumat, 29 Juli 2022.

Monitoring ini dipandu langsung oleh Muhammad Rachmat, SKM, MKes selaku dosen pembimbing dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas).

Monitoring daring ini dimaksudkan untuk meninjau kemajuan dari program kerja mahasiswa KKN Tematik Unhas di empat desa lokus stunting di Kabupaten Gowa.

“Pertemuan ini juga dilakukan untuk koordinasi kegiatan yang akan dilakukan selanjutnya,” jelas Muhammad Rachmat.

BACA JUGA :   Rektor UIN Alauddin Makassar Akan Beri Beasiswa S2 Juara I Pesona PTKN

Setiap Posko dicek tentang kemajuan program yang telah diseminarkan.

“Selama lebih dari dua pekan sejak pemberangkatan KKN Tematik Stunting ini telah banyak program kerja dari mahasiswa yang telah dijalankan seperti edukasi PHBS di sekolah dasar, edukasi anemia untuk remaja putri SMP, budidaya ikan dalam ember, dan pemetaan sosial,” lanjut Muhammad Rachmat yang merupakan dosen di Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku FKM Unhas.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu terlaksananya program KKN hingga saat ini. Setiap kegiatan telah dipublikasikan di media online khususnya Fajar Pendidikan dan identitas Unhas,” tutup Muhammad Rachmat.

BACA JUGA :   Mahasiswa Posko 36 PBL FKM Unhas Gelar Seminar Akhir PBL I di Desa Parenreng

Monitoring daring ini dihadiri oleh 24 Mahasiswa KKN Tematik Unhas dari empat desa yaitu Desa Pakatto, Desa Je’nemadinging, Desa Pacellekang, dan Desa Panaikang.

Dosen Pendamping KKN Stunting Lokus Kabupaten Gowa yaitu Muhammad Rachmat, SKM, MKes, Dr. Citrakesumasari, MKes, SpGK, dan Nasrah, SKM, MKes.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI