Renungan Harian Kristen, Kamis 23 Juni 2022: Allah Sumber Kekuatan dan Penolong Hidup Kita

FAJAR Pendidikan

Renungan Harian Kristen hari ini, Kamis 23 Juni 2022 berjudul: “Allah Sumber Kekuatan dan Penolong Hidup Kita“.

Berikut Renungan harian kristen hari ini Kamis 23 Juni 2022:

Begitu banyak nilai-nilai kehidupan yang sangat praktis yang ada dalam kitab Amsal.

Melalui kitab Amsal kita bisa mengambil banyak pelajaran sederhana dalam kehidupan kita.

Hal itu selaras semua dengan apa yang terjadi dalam perbuatan dan juga perkataan kita dalam kehidupan sehari hari.

Amsal hari ini menegaskan kembali dan mengajarkan kembali kepada kita tentang seputar perilaku dan perkataan kita manusia sehari-hari.

Mengenai perilaku kita dan itu sungguh real dalam hidup keseharian kita, seperti penyendiri akan meledak dalam amarahnya, pemalas akan merusak orang, yang tidak bersemangat tidak tahan menderita.

BACA JUGA :   Hukum Kurban dalam Syariat Islam, Keutamaan dan Dalilnya

Orang yang berpihak pada orang fasik bukanlah orang yang baik, orang kaya mengandalkan hartanya, penyuap yang mengandalkan pemberian nya.

Berbagai macam perbuatan atau perilaku ini disoroti dalam Amsal 18 hari ini, karena semua itu terjadi dalam keseharian kita dan agar kita belajar daripada nya.

Hal kedua yang disoroti oleh pengamsal adalah mengenai perkataan orang, yaitu yang dapat menimbulkan penghinaan, pengkhianatan, pertikaian, pengaruh yang kuat.

Secara khusus, perkataan dari orang bebal hanya membeberkan isi hatinya, menimbulkan perkelahian, dan menjerat hidupnya.

Jika kita melihat semua pesan dari kitab Amsal tersebut muncul pertanyaan, jika demikian, lalu apa yang seharusnya kita lakukan dalam hidup ini?

Pengamsal menyebutkan beberapa hal, yaitu hidup rendah hati, berpengertian, mendapat istri, dan sahabat.

BACA JUGA :   Renungan Harian Katolik, Jumat 24 Juni 2022: Perumpamaan Domba yang Hilang

Namun yang terpenting di atas semua itu adalah hidup bersandar pada Tuhan.

Menarik sekali, pengamsal menggambarkan Tuhan sebagai menara yang kuat dan memang benar bahwa sebagai pengikut Kristus kita percaya bahwa Tuhan adalah sumber kekuatan kita.

Ketika hidup kita dipenuhi hal-hal yang menakutkan atau pun kita mengalami banyak persoalan dan kesulitan, berlarilah kepada Tuhan karena Ia mampu melindungi hidup kita dengan kekuatan kuasaNya.

Dalam Dia ada keselamatan dan perlindungan, karena Allah adalah menara yang kuat bagi setiap orang yang berlindung kepadaNya.

Demikian renungan harian kristen untuk Kamis 23 Juni 2022 dari kitab Amsal 18 yang mengisahkan tentang Allah sumber kekuatan dan Penolong hidup kita.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI