Mahasiswa PBL III FKM Unhas Posko 28 Laksanakan Seminar Awal di Desa Laguruda

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa Prodi S1 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan seminar awal Pengalaman Belajar Lapangan 3 pada hari Sabtu 25 Juni 2022 bertempat di Aula Kantor Desa Laguruda, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar.

Jumlah mahasiswa Posko 28 PBL 3 FKM Unhas yang ikut dalam kegiatan seminar awal sebanyak 6 orang yakni: Zahra Daulah Khairiyah, Angga Dwi Andhana, Nadya Tri Wulandari Bahri, Netha Christie Diany, Fajriah Amanda Rahim, dan Nurul Aulyah Paisal.

PBL 3 yang dijalankan selama 2 minggu ini merupakan kegiatan evaluasi dari seluruh program kerja atau intervensi yang dilakukan di Desa Laguruda.

BACA JUGA :   Prodi S1 Ilmu Gizi FKM Unhas Gelar Pra-Lokakarya Penyesuaian RPS dengan Pembelajaran Kolaboratif dan Partisipatif

Adapun intervensi yang dilakukan yaitu berupa intervensi fisik dan non fisik.

Evaluasi ini bertujuan agar diketahuinya keberhasilan atau tidaknya intervensi yang telah dilakukan 5 bulan lalu pada saat PBL 2.

Dengan adanya PBL 3 ini kami bisa mengetahui apakah program yang telah dijalankan pada PBL 2 sebelumnya berpengaruh terhadap masyarakat atau tidak.

Semoga kegiatan ini mampu membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan di lingkungan daerah, Ucap Koordinator Desa Posko 28 Zahra Daulah Khairiyah.

Kegiatan PBL 3 ini merupakan rangkaian akhir dari tiga tahap PBL yang dimana pada tahap pertama atau PBL 1 merupakan tahap observasi dan pada tahap kedua yaitu kegiatan pelaksanaan program kerja setelah melihat masalah apa saja yang menjadi prioritas setelah tahap observasi, dan pada PBL 3 ini merupakan tahap evaluasi dari intervensi yang telah dilakukan pada PBL 2, Ucap Supervisor Posko 28 Arif Anwar SKM, MKes.

BACA JUGA :   Persiapkan Generasi Mendatang, FKM Unhas Gelar Sosialisasi Informasi Beasiswa Dalam dan Luar Negeri

“Dengan adanya pelaksanaan intervensi penyuluhan maupun intervensi fisik contohnya pemasangan papan wicara walaupun dampaknya tidak begitu besar tapi setidaknya bisa menimbulkan kesadaran pada masyarakat dan mengubah pola pikir masyarakat agar lebih peduli terhadap kesehatan,” ungkap Sekertaris Desa Laguruda Dg Serang.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI