Mahasiswa PBL III FKM Unhas Posko 30 Gelar Seminar Awal

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) posko 30 kembali melaksanakan Seminar Awal Pengalaman Belajar Lapangan III (PBL III) pada hari Sabtu 25 Juli 2022 di Aula Kantor Kecamatan Sanrobone.

Lewat seminar ini akan menjadi titik awal dalam pelaksanaan kegiatan evaluasi dari program kerja PBL II lalu di Desa Sanrobone.

Kegiatan ini diawali dengan laporan koordinator Desa yaitu Karmila Wahyuni, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Swardi, SSi selaku Sekretaris Desa Sanrobone dilanjutkan oleh Ibrahim, SSi MSi selaku Camat Sanrobone.

BACA JUGA :   Unibos dan PPSDM Sepakat Terbitkan Sertifikat Pendamping Ijazah

Bahasan dalam seminar awal membahas mengenai hasil dari observasi program intevensi fisik serta non fisik dari PBL II yang lalu.

Dalam diskusi, aparatur Desa dan Kecamatan Sanrobone beserta dengan pihak Puskesmas Sanrobone memberikan arahan yang baik serta dukungan dalam pelaksanaan evaluasi program yang akan datang.

“Papan wicara yang telah rusak dapat diganti dengan membuat poster dan ditempel-kan pada setiap posyandu di setiap dusun. Dan untuk mendapatkan sampel mengenai penyuluhan bisa mengajak para kader Desa Sanrobone untuk dapat bekerjasama.

BACA JUGA :   Persiapkan Generasi Mendatang, FKM Unhas Gelar Sosialisasi Informasi Beasiswa Dalam dan Luar Negeri

Kami siap membantu adik-adik dalam pelaksanaan kegiatan evaluasinya,” ucap Sekretaris Desa Sanrobone Swardi, S.Si.

Adapun tujuan dari diadakannya PBL III posko 30 ini adalah mahasiswa FKM Unhas diminta mampu mengevaluasi, merekonstruksi, serta memberikan rekomendasi untuk kesinambungan program yang ada.

Seminar awal di tutup dengan harapan dari Sekretaris Kecamatan agar hasil dari PBL dapat dijadikan sebagai bahan referensi penelitian yang akan datang.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI