ADV A1

Melalui Munas III, Muhammad Ardy Terpilih Sebagai Ketua Umum AGUPENA

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Webinar pendidikan dan musyawarah nasional ke-3 yang dihelat secara virtual dan terpilihnya Muhammad Ardy sebagai ketua umum Agupena se Indonesia. Melahirkan Sosok Guru dari Timur Indonesia, Memimpin Organisasi Profesi Guru di Indonesia bernama Asosiasi Guru Penulis Indonesia (AGUPENA).

Tokoh nasional dibalik organisasi profesi guru ini adalah Bapak Prof.dr.Fasli Jalal.phd yang kala itu menjabat sebagai Kabid PMPTK kemdiknas dan Beliau mantan Wakil Menteri pendidikan nasional era mendiknas Prof Muh Nuh dan Bapak Dr Hudaya Latuconsina,MM yg menjabat sebagai kepala dinas Pendidikan tangerang prov.banten
dan para perintis lainnya.

Mereka dibawah komando Achyar cholil (Alm) dan Naijan.M.Pd beliau merintis perjuangan awal Berdirinya agupena ini hingga sekarang telah menoreh prestasi lahirnya ratus buku karya pengurus agupena dan anggotanya diseluruh indonesia.

Perjalanan panjang 2006-2021 kurun waktu 15 tahun agupena terus eksis. Agupena di perhelatan nasional di gelar 2 hari yakni 26-27 Juni 2021. Webinar pendidikan yg mengangkat tema: Mengatasi kejenuhan belajar dimasa pandemic mendapatkan banyak pujian krn tema yang sangat situasional.

BACA JUGA :   Ini Syarat Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022, Targetnya 16.000 Mahasiswa

Pemateri diwebinar tersebut Yaitu:Prof Fasli jalal, H Dwi motivator erlangga dan Dr Hudaya latuconsina (ketua yayasan pendidikan syekh yusuf tangsel).

Kota Makassar menjadi Saksi lahirnya pemimpin baru yang enerjik dan multitalent dalam memimpin PW agupena sulsel serta pernah mendapatkan Agupena Award 2018 sebagai Pengurus PW terbaik se indonesia dari PP agupena.

Mengantarkan Bapak M.Ardy Ali S.Sos.MM Yang juga Guru ASN mapel sosiologiantropologi di kota makassar. Mantan Paskibraka Prov.SulSel 1997 serta Sekretaris MGMP mapel sosiologi kota makassar periode 2017-2020 atas Izin dan restu seluruh Delegasi munas menahkodai Pengurus Pusat agupena Periode 2021-2026 dari usulan Degasi peserta munas 3 se indonesia yaitu bpk H.Abd Rahman (Sekum)/ Dr Alfansah.Phd (ketua Pw.Agupena Sumatera selatan),

BACA JUGA :   Ini Alasan UAS Dideportasi dari Singapura, Kini Viral di Sosmed

Bapak washadi.M.pd (PP pusat agupena) & Pak malik Raharusu.M.Pd (PP Agupena dan Pengurus PC agupena ambon) Kelima Kandidat ini dan melalui mekanisme Presidium sidang secara musyawarah mufakat sepakat Memilih Ketum baru agupena untuk 5 tahun kedepan.

“Beliau terima kasih seluruh pihak yang telah memberikan amanah besar ini dan sy syukuri serta memohon kekuatan dan RahmatNYA dalam Memimpin Organisasi profesi guru penulis ini. Kami bermunas adalah representatif saudara sendiri yang berniat tulus ingin memajukan dan melanjutkan perjuangan luhur pendahulu pengurus Pusat agupena sampai kepelosok negeri,”ungkap Ardy.

Kompetisi sehat dan penuh keakraban dalam musyawarah nasional 3 yang dipimpin DR Bahri Malik dan Simon Sampetoding.S.Kom
(Selaku pimpinan Sidang Pleno dan Komisi) di forum tertinggi tersebut.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI