Profil dan Biodata Hakim Sudrajad Dimyati yang Terjerat Kasus Suap Perkara di MA

Profil dan Biodata Hakim Sudrajad Dimyati yang Terjerat Kasus Suap Perkara di MA, Sudrajad Dimyati, salah satu Hakim Agung di Mahkamah Agung (MA) ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus suap perkara di MA.

Siapakah sosok Hakim tersebut, berikut ini profil Sudrajad Dimyati yang di kutip dari laman solo.suaramerdeka.com dan berbagai sumber lainnya.

- Advertisement -

Sudrajad Dimyati lahir di Yogyakarta, 27 Oktober 1957. Sudrajad menempuh pendidikan SMA di SMAN 3 Yogyakarta, dan kemudian kuliah S-1 di Universitas Islam Indonesia dan melanjutkan S-2 di kampus yang sama.

BACA JUGA :   Anugerah Kihajar 2022: Semangat Berinovasi dan Berkolaborasi, Wujudkan Merdeka Belajar
- Advertisement -

Suami dari Endang Tuty Sriani kuliah di UII Yogyakarta jurusan S1 Hukum Tata Negara dan mengambil S2 Jurusan Ilmu Hukum di kampus yang sama.

Nama Sudrajad Dimyati sudah sangat terkenal di dunia peradilan, pasalnya ia telah malang melintang menjadi hakim di berbagai pengadilan.

BACA JUGA :   HGN 2022, Pemerintah Ajak Guru Ciptakan Perubahan dan Kebaruan

Pria ini pernah menduduki kursi Hakim di PN Jakarta Utara pada 2008. Lalu tahun 2012 dia bergeser ke Pengadilan Tinggi Maluku sebagai Hakim sekaligus Wakil Ketau PT Maluku.

Tahun 2013, Dimyati Sudrajat menjadi hakim di Pengadilan Tinggi Kalimantan Barat dan merangkap jadi Wakil Ketua.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: