Selasa Besok, Ketua Umum KKI Lantik Pengurus KKI Sulsel

FAJAR Pendidikan

Ketua Umum Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI), Sonny Harry B Harmadi, sesuai rencana akan melantik dan mengukuhkan Pengurus KKI Provinsi Sulsel periode 2022-2026 di Aula Kantor BKKN Provinsi Sulsel, Selasa (13/9). Pelantikan pengurus KKI Sulsel ini sekaligus akan dirangkaian dengan penandatanganan kerjasama antara Pengurus KKI Sulsel dengan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Pelantikan dan Rapat Kerja KKI Provinsi Sulsel, H Abdullah Kemma pada pertemuan pemantapan pelantikan di Kantor Perwakilan BKKBN Sulsel, Senin pagi (12/9).

Hadir pada rapat ini, para pengurus KKI Sulsel, H Anwar Parawangi; Hj A Ratna Sari Dewi; Yoseph Upa; H Muhlis Madani; Dr Muhammad Yahya Mustafa; Abdi; Adi Sumandiyar. Dijelaskan, kepengurusan KKI Provinsi Sulsel berasal dari berbagai dosen di perguruan tinggi negeri dan swasta serta pegawai Kantor BKKBN Sulsel.

BACA JUGA :   Daftar Yuk! Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan 2022 Dibuka

“Pengurus yang akan dilantik ada dari dosen di Unhas, UNM, UIN Alauddin, Unismuh Makassar, Universitas Cokroaminoto, UMI Makassar, Universitas Islam Makassar, Universitas Sawerigading Makassar dan beberapa kampus lainnya,” tandas Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat pada masanya ini.

Sesuai rencana, usai pelantikan dan pengukuhan para pengurus KKI Sulsel yang dipimpin HM Tahir Kasnawi; Sekretaris H Amir Muhiddin dan Bendahara Hj ST Syamsudduha akan melanjutkan rapat kerja dengan pemateri, Ketua Umum KKI, Sonny Harry B Harmadi; Ketua KKI Sulsel, HM Tahir Kasnawi dan Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Andi Ritamariani.

“KKI merupakan wadah individu dan kelompok yang memiliki kepedulian terhadap pembangunan kependudukan dan beranggotakan dari berbagai latar belakang kepentingan dan dispilin ilmu, mengingat masalah kependudukan merupakan yang sangat kompleks,” ungkap mantan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah ini.

BACA JUGA :   Profil dan Biodata Nadiem Makarim, Pendiri Gojek dan Mentri

“Kehadiran KKI ini, pemerintah sangat terbantu dalam mengarahkan kebijakan kependudukan dan KB. Selain itu, tugas utama KKI adalah memberikan solusi kepada pemerintah tentang pembangunan kependudukan melalui advokasi, komunikasi, edukasi, informasi dan berbagai sumbangan pemikiran,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Gorontalo pada masanya ini.

Adapun susunan pengurus KKI Sulsel Periode 2022-2026, Ketua Badan Pengawas H Anwar M Diah; Badan Pengurus, Ketua HM Tahir Kasnawi; Wakil Ketua H Zainuddin Rahman; Hj Nurhayati Azis; H Anwar Parawangi; Faisal Fahmy; Hj Rabina Yunus; Hj Syamsu Nujum; H Abdullah Kemma.

Sekretaris: H Amir Muhiddin; Wakil Sekretaris; Muhammad Yahya Mustafa; Nurlinah Zubair; Yoseph Upa. Bendahara: Hj St Syamsudduha; Hj A Ratna Sari Dewi; Irmawati Rachman. Kepengurusan ini dilengkapi dengan komisi-komisi.

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -