SMA Negeri 4 Sinjai Butuh Tenaga Pengajar, Ini Kata Kepala Sekolah

FAJAR Pendidikan

SINJAI SMA Negeri 4 Sinjai yang berlokasi di Aruhu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai terpilih sebagai sekolah tuntas pada tahun 2021.

Tiga Sekolah yang terpilih di Kabupaten Sinjai termasuk sekolah tersebut. Sehingga mendapatkan bantuan pembangunan Gedung UKS dan rehab 9 ruangan kelas di mana proses pembangunannya telah selesai.

Sekolah yang Berdiri pada tahun 1985 ini memiliki berbagai prestasi yang pernah di raih baik tingkat Kabupaten maupun Nasional salah satunya pernah di raih di tingkat Nasional Musabakah tilwatil Quraan untuk Qoriah.

BACA JUGA :   Siswa SMA Kelas XI Bosowa School Makassar Kunjungi UPT-PIBPS

Menurut Muhammad suardi selaku kepala Upt sekolah tersebut Mengatakan. “Siswa bisa berprestasi hingga tingkat nasional karena pembinaan yaang berkesinambungan dari Para tenaga pendidik dan dukungan dari Orang tua Siswa,” ungkapnya kepada FAJARPENDIDIKAN,Selasa (16/8/2022).

Adapun yang masih menjadi kekurangan yaitu masih sedikit siswa yang melanjutkan pendidikannya ke universitas negeri maupun swasta yang ada di Makassar.

“Siswa jarang lanjut kuliah ke Makassar karena terkendala biaya lebih memilih dekat dengan orang tuanya untuk membantu bertani dan berkebun. Padahal bebas tes di perguruan tinggi yang ada di Makassar tapi siswa tidak ambil. ” kata Muhammad Suardi, tambahnya.

BACA JUGA :   Think Big and Grow Up jadi Tema Super Camp Sekolah Alam Bosowa

Potensi keterampilan di bidang pertanian dan perkebunan pengolahan makanan.
Olimpiade selalu juara umum.

Adapun sekolah tersebut masih kekurangan tenaga pengajar bidang studi Matematika, Geografi, Bahasa Daerah, dan Bimbingan Konseling.

Reporter : Andi Abdul Haris/ A. Rudi

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -