ADV A1

Sosok Sopir Truk Tronton pada Kecelakaan Maut Balikpapan

FAJAR Pendidikan

Sosok sopir truk kontainer yang tabrak puluhan kendaraanpada  Kecelakaan Maut Balikpapan, Kalimantan Timur, akhirnya terungkap. Nama sopir truk kontainer itu adalah Muhammad Ali (48).

Muhammad Ali merupakan warga Kelurahan Telaga Sari, Kecamatan Balikpapan Kota. Kini Muhammad Ali sudah diamankan polisi berserta Truk tronton berplat KT 8534 AJ.

Dalam video yang viral di media sosial dan aplikasi perpesanan, truk tronton berwarna merah yang dikemudikan Alu menabrak beberapa mobil dan motor yang sedang berhenti karena kondisi sedang lampu merah.

BACA JUGA :   20 Link Twibbon Hari Buku Nasional 2022, Meriahkan Sosmed

Kabid Humas Polda Kalimantan Timur Kombes Yusuf Sutejo mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi karena diduga Ali kehilangan kendali truknya karena rem blong.

“Hasil investigasi petugas di lapangan, itu ini sementara ya. Itu dimulai karena adanya truk tronton yang remnya blong,” kata Yusuf dalam rilisnya.

BACA JUGA :   Google Siapkan 5.000 Sertifikasi IT Support dan Data Analytics

Kondisi jalan di lokasi yang menurun membuat laju terlihat kencang.

“Kondisi jalan itu geografisnya memang menurun, sehingga si truk tersebut selain dia remnya blong, dia juga daya laju kendaraannya enggak bisa dikurangi lag. Karena memang jalanannya yang menurun,” jelasnya. Kecelakaan Maut Balikpapan

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI