Sudah Bersiaga di Fly Over, 1000 Personal Polisi Siap Amankan Demo Hari Ini

FAJAR Pendidikan

Pantauan FAJAR PENDIDIKAN di fly over Jalan Urip Sumoharjo, Senin (5/9/2022) sekitar pukul 10.40 Wita, para personel gabungan mengikuti apel pagi sebelum unjuk rasa mulai mendatangi titik-titik aksi. Apel dipimpin Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Darminto.

Tampak sejumlah personel polisi menggunakan seragam lengkap dengan tameng dan gas air mata. Beberapa mobil pengamanan juga telah disiapkan di sekitar fly over.

“Ada 1.000 lebih personel yang kita siapkan, dari Polrestabes Makassar, Polda Sulsel, juga Brimob Polda Sulsel,” kata Darminto kepada detikSulsel, usai memimpin apel pasukan.

Hari ini ada sekitar 3.000 massa aksi yang akan turun menggelar demonstrasi. Masa diperkirakan  tersebar di beberapa titik, seperti Jalan Sultan Alauddin, Jalan AP Pettarani, Jalan Urip Sumoharjo, dan Jalan Perintis Kemerdekaan.

“Jadi semua titik kita jaga. Mulai dari yang titik besar (rawan) maupun titik kecil,” sebutnya. Polisi yang bertugas menjaga aksi unjuk rasa diminta selalu mengedepankan tindakan persuasif dan preventif.

“Sangat persuasif ajak komunikasi para pendemo. Ini imbauan ajak komunikasi dengan baik. Semuanya sesuai SOP tak ada penggunaan senjata api,” tegasnya.

Titik Aksi Demo Mahasiswa Makassar

  1. Pukul 10.00 Wita, rencana aksi Unras di Jl. Perintis Kemerdekaan (Simpang 4 Patung Ayam Daya) Makassar sekitar 50 orang dari Pemuda Sektor Biringkanya akan melaksanakan aksi terkait penolakan kenaikan harga BBM.
  2. Pukul 12.00 Wita, rencana aksi Unras di Jl Sultan Alauddin Kec Tamalate Kota Makassar sekitar 30 orang dari Simpul Pergerakan Mahasiswa dan Pemuda (SPMP) akan melaksanakan aksi terkait menolak kenaikan harga BBM.
  3. Pukul 13.00 Wita, rencana aksi Untas di Jl. Bonto Lempangan dan Kantor DPRD Prov Sulsel, sekitar 100 orang dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar (HMI Cab. Makassar) akan melaksanakan aksi terkait penolakan kenaikan harga BBM.
  4. Pukul 13.00 Wita, rencana aksi Unras di Kampus STIM LPI Bung Jl. Bung – Perintis Kemerdekaan Kec Biringkanaya Kota Makassar sekitar 50 orang dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) STIM LPI Bung akan melaksanakan aksi terkait menolak kenaikan harga BBM.
  5. Pukul 13.00 Wita, rencana aksi Unras di depan gerbang BTP dan Depan Kampus Unhas sekitar 30 orang dari Komite Rakyat Demokratik (KOMRAD) akan melaksanakan aksi terkait Tolak RKUHP dan Kenaikan Harga BBM.
  6. Pukul 13.00 Wita, rencana aksi Unras di depan Kampus 1 UIN Alauddin Makassar Kec. Tamalate Kota Makassar sekitar 50 orang dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI Cagora) akan melaksanakan aksi unjuk rasa terkait penolakan kenaikan harga BBM.
  7. Pukul 13.00 Wita, rencana aksi Unras di Jl. Sultan Alauddin Kec. Tamalate Kota Makassar sekitar 50 orang dari Gerakan Mahasiswa Bersatu Sulsel (GMB Sulsel) akan melaksanakan aksi terkait menolak kenaikan harga BBM.
  8. Pukul 13.00 Wita, rencana aksi Unras di pertigaan Jl. Sultan Alauddin – Jl. A. Pettarani Makassar dan depan Hotel Lamacca Jl. A.P.Pettarani Kec. Tamalate Kota Makassar sekitar 50 orang dari Gerakan Rakyat Intelektual Indonesia (GARIS) akan melaksanakan aksi terkait menolak kenaikan harga BBM.
  9. Pukul 13.15 Wita, rencana aksi Unras di depan Kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin Kec. Rappocini kota Makassar, sekitar 50 orang dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sejajaran Unismuh akan melaksanakan aksi terkait penolakan terhadap kenaikan harga BBM.
  10. Pukul 14.00 Wita, rencana aksi Unras di Jl. Sultan Alauddin di depan Kampus Unismuh Kota Makassar sekitar 50 orang dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM Komisariat Sospol Unismuh) akan melaksanakan aksi terkait penolakan kenaikan harga BBM.
  11. Pukul 14.00 Wita, rencana aksi aksi Unras di Jl. A.P Pettarani depan Gedung Phinisi Kampus UNM Kec Rappocini Kota Makassar sekitar 50 orang dari Aliansi Mahasiswa UNM akan melaksanakan aksi terkait penolakan kenaikan harga BBM.
BACA JUGA :   PLN Batalkan Program Kompor Listrik

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -