- Advertisement -

Workshop Persiapan Pembukaan Prodi Dietisien Sukses di Gelar Departemen Ilmu Gizi FKM Unhas

Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) mengadakan Workshop Penyusunan Kurikulum, Modul, Rubrik, dan Soal Uji Kompetensi (UKOM) untuk Persiapan Pembukaan Program Studi Dietisien, yang dilaksanakan secara Hybrid, melalui platform zoom dan luring di Departemen Ilmu Gizi pada hari Kamis-Jumat, 17-18 November 2022.

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian sambutan oleh Ketua Departemen Ilmu Gizi FKM Universitas Hasanuddin, Dr Healthy Hidayanty, SKM, MKes yang mengungkapkan bahwa saat ini berbagai hal telah dipersiapkan untuk pembentukan Prodi Dietisien.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Penyiapan SDM yang menjadi salah satu syarat dalam penting dalam pembentukan Prodi Dietisien sementara berproses,” jelasnya.

BACA JUGA:  UNM dan Open University Malaysia (OUM) Jalin Kerjasama

Workshop ini, katanya, menjadi salah satu langkah yang penting dalam proses pembukaan Prodi Dietisien.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr Wahiduddin, SKM MKes menyatakan dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan bahwa saat ini sudah ada 9 Prodi di FKM Unhas.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Bila kedepannya, Prodi Dietisien berhasil terbentuk, maka insya allah akan akan menjadi Prodi ke 10 di FKM Unhas,” ungkapnya.

Workhsop ini diharapkan dapat memberikan hasil yang terbaik untuk mengawal pembentukan Prodi Dietisien Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin.

BACA JUGA:  Mahasiswa Posko 36 PBL FKM Unhas Laksanakan Program Penyuluhan Mengenai Bahaya Asap Rokok pada Masyarakat di Desa Parenreng

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Dr Nurul Muslihah, SP, M.Kes; Yudi Arimba Wani, SKM, MPH dan Ilmia Fahmi, SGz, MGizi, RD yang telah meluangkan waktunya untuk dapat mengisi materi dalam Workshop Kali ini,” ucap Wahiduddin.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Workshop ini merupakan rangkaian dari rencana kerja Departemen Ilmu Gizi. Sejak awal persiapannya, Ketua Panitia, Dr Nurzakiah, SKM, MKM telah berkoordinasi dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) dan juga Asosiasi Dietisien Indonesia (AsDI) hingga akhirnya kegiatan workshop ini dapat berjalan dengan baik.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: