Dampingi Bupati Barru Pantau UN Tingkat SD, Ini Kata Dr Abustan Andi Bintang

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id -Dinas Pendidikan Kabupaten Barru mulai melaksanakan Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Dasar (SD) se- Kabupaten Barru, Kamis (3/5).

Terpantau, Bupati Barru Ir H Suardi Saleh MSi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kab. Barru Dr.Ir Abustan Andi Bintang M,Si bersama Ketua  LPMP Prov. Sulsel Dr. Halim Muharram dan Kabag Humas Pemkab Barru, Yossi Febrisiyah S,Stp M,Si turun memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional di Sekolah Dasar Inpres Barru 1 Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, Kamis (3/5).

Sekedar diketahui bahwa khusus di Kecamatan Barru terdapat tiga (3) wilayah 6 Subrayon (subra), untuk wilayah satu (I) terdapat 2 subra, wilayah dua (II) 2 subra dan wilayah 3 terdapat 2 subra.

Kadis Diknas Barru Dr. ir Abustan AB M,Si yang di jumpai FAJARPENDIDIKAN.co.id di selah pemantauan menjelaskan bahwa, Dinas Pendidikan Kab. Barru hari ini mulai melaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD). Di Barru, ada 198 SD menggelar UN hari ini.  Abustan juga menyampaikan, jika Sekolah Dasar di Kabupaten Barru hari ini sudah siap untuk pelaksanaan ujian nasional. “Insya Allah seluruh sekolah dasar sudah siap dan sekarang soal-soal sudah kami telah mendistribusikan ke masing-masing sekolah di kecamatan,” kata Abustan.

Baca Juga :   SMPN 2 Balusu Semakin Tertata

Dia mengatakan, kemarin telah dilakukan pemilahan soal-soal untuk didistribusikan ke sekolah masing-masing. dan pagi ini distribusi di sekolah-sekolah tempat dilangsungkannya ujian ini. “ hari ini sampai tanggal 6 itu ujian utama dan tanggal 8 itu ujiannya di sekolah masing-masing,” ucapnya.

Video Pilihan Dalam penyusunan soal ujian kata Abustan, 25 persen disusun oleh kementrian dan 75 persen disusun oleh MGMP kabupaten. “Harapan saya mudah-mudahan UN hari ini berjalan lancar dan aman hingga selesai,” harap Abustan Andi Bintang.

Reporter: Abd Latif Ahmad