H.Suardi Saleh Antusias Sambut Ketua Betric Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Bupati Barru, Ir.H.Suardi Saleh M,Si menyambut hangat kedatangan Ketua Berru Trail Community (Betric) H.Yudi Rakapale bersama rombongannya di Singkkerru Adae Rumah Jabatan Bupati Barru (Rujab) Jl.Sultan Hasanuddin, Kelurahan Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, pada hari Jumat (14/9).

Tampak antusias H.Suardi Saleh mengenakan kostum Betric sambil mengendarai sebuah motor trail berlebel Betric Adventure tepat di halam depan Rujab Bupati Barru itu.

Diketahui bahwa Barru Trail Community (Betric) menjadwalkan untuk menggelar Trail Adventure lintas kawasan wisata di Lappa Laona, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, pada bulan Oktober akan datang.

Hal terserbut digelar merupakan bahagian dari hajatan dalam rangka memperingati ulang tahun Beatric sekaligus untuk dijadikannya ajang promosi kawasan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Barru.

Menurut rencananya, trail adventure ini akan melintasi objek wisata kawasan pegunungan Tanete Riaja, ” jadi gelaran trail kali ini selain berpetualangan menantang ekstrimnya alam pegunungan di Barru, juga kita tujukan sebagai ajang promosi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Barru pada umumnya”, kata Ketua Betric Barru H.Yudi Rakapale di Rujab pada FAJARPENDIDIKAN.co.id saat itu.

Baca Juga :   Selamat! SDN 133 Inpres Talawe Maros Juara MILO Football Championship Makassar 2019

H.Yudi, berkomitmen,” kami sebagai komunitas motor akan turut membangun Barru, sebab Barru memiliki Lappalona, kawasan puncak berupa negeri diatas awan yang tidak kalah indahnya dengan tempat wisata lainnya, keindahan dan tantangan alam yang ekstrim juga ada disana”, jelasnya

H.Yudi juga menambahkan bahwa, Dalam hal ini panitia akan menyiapkan hadiah cukup pantastis, sebuah mobil city car dan sejumlah motor, dihajatan trail Trail advanture pada 13 Oktober mendatang.

Selain menjajal arena ekstrim sejauh 100 kilomter star dilapangan lawallu Kecamatan Soppeng Riaja nenuju Kecamatan Tanete Riaja dan akan kembali Finis di dilawallu, “juga kita akan menikmati Lappalona yang eksotis di atas ketinggian bukit, sejumlah komunitas trail sudah menyatakan kesiapannya untuk turut berpartisipasi diajang yang digelarnya itu, Seperti dari Balikpapan, Batulicin, Palangkaraya, Kendari dan Palu, dan juga kami akan hadirkan peserta dari kabupaten lain di Sulsel dan Sulbar untuk ikut menyemarakkan acara tersebut nantinya dengan menargetkan peserta sebanyak seribu dari komunitas yang berbeda”, tambahnya

Baca Juga :   Filosofi Rambut Gondrong

Dalam hal ini, H.Yudi menutup dengan menyampaikan bahwa,” panitia akan menyiapkan hadiah cukup pantastis, sebuah mobil city car dan sejumlah motor”, tuntasnya. (Abd Latif Ahmad)