Milad ke 52, Kohati Makassar Galakkan Gerakan Jurnalistik

Kohati HMI Cabang Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id--Korps HMI-Wati Koordinator Komisariat Universitas Bosowa Menggelar Workshop Jurnalistik dengan Tema “Tajamkan Indra,Penakan Karya” dalam rangka memperingati milad kohati yang ke – 52, Jumat 21 September 2018,pkl 13.00 – 15.00 Wita . di Wisma HMI Cabang Makassar Jalan Botolempangan.

Ketua Kohati Korkom Unibos. Yaumi, mengatakan workshop ini terbuka umum bagi mahasiswa yang ingin belajar tentang jurnalistik.

“Workshop Jurnalistik di gelar untuk mengedukasi mahasiswa zaman now agar mampu menulis berita dengan baik dan benar sesuai dengan aturan penulisan berita”.

Selain itu diharapkan mahasiswa mampu mengkaji lebih jelas berita, baik di media sosial maupun dikoran harian,karna di zaman sekarang banyak berita yang kebenarannya tidak dapat dipercaya atau bahasa kerennya berita hoax, apalagi 2019 Indonesia sudah ingin memasuki musim politik.

Dijelaskan, peserta pelatihan akan diberi wawasan dan keterampilan tentang gaya penulisan online, teknik penulisan berita, dan bahasa jurnalistik. Pematerinya adalah Seorang Jurnalis fajar.

“Dalam workshop ini juga membahas menjadi seorang penulis berita kita harus berani jujur dalam menyampaikan berita kepada halayak publik,” terang yaumi seraya menambahkan, semua orang bisa menulis berita.

Baca Juga :   UNBK, SMAN 2 Tana Toraja Berlangsung Lancar