Misteri Hujan Disetiap Perayaan Imlek

Ilustrasi Perayaan Imlek [Foto: Int]

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id—Benarkah hujan yang turun saat perayaan imlek tersebut pertanda datangnya kemakmuran bagi warga etnis Tionghua ? Bagi orang Tionghua, mereka percaya hujan itu pembawa rejeki. Karena dengan turun hujan, tanah menjadi subur dan tidak kekeringan air.

Dan ada juga yang percaya bahwa turunnya hujan menjelang imlek merupakan pertanda Dewa Hujan turun ke bumi untuk memberikan berkah.

Tapi sebenarnya tiap perayaan Imlek memang akan disertai dengan turunnya hujan, karena perayaan imlek selalu terjadi di saat musim hujan.

Dulu para petani sangat bersyukur jika imlek tiba, sebab itu menandakan bahwa hujan akan turun dan turunnya hujan dapat menyuburkan tanaman yang ada di Bumi sehingga hasil panen menjadi berlimpah. Inilah yang dianggap berkah oleh para petani.

Dan mitos tentang adanya Dewa Hujan yang turun ke bumi merupakan legenda. Imlek memang selalu terjadi di musim hujan yang terjadi di antara bulan Januari dan Februari. Jadi bukan karena Imlek lalu hujan turun tapi karena memang hari raya itu bertepatan dengan musim hujan.(*)

Baca Juga :   SD Inp Juppai dan MI Attaufiq Pekkae Juara 1 OSN Tkt Kecamatan Tanete Rilau