Prodi DIII Teknik Kardiovaskular Unimerz Mendapat Akreditasi Perdana LAM-PTKes

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Prodi DIII Kardiovaskular, mendapat giliran akreditasi LAM-PTKes, Kamis (21/02/2019).

Dalam akreditasi perdana DIII Kardiovaskular, LAMPT-Kes mengutus dua asesor yang mumpuni dalam bidang ilmu teknik kardiovaskular yaitu Dr dr Muhammad Rizki Akbar SpJP(K) FIHA FAsCC dan Rini Indrati SSi MKes.

Rencananya penilaian akreditasi akan berlangsung selama kurang lebih tiga hari, Kamis-Sabtu (21-23/02/2019) di Universitas Megarezky Makassar

dr Rizki dalam sambutannya mengungkapkan sebuah surprise bagi dirinya ketika mengunjungi Unimerz untuk menilai prodi DIII Kardiovaskular. Baginya suatu kehormatan untuk mengunjungi prodi DIII Kardiovaskular yang awalnya hanya diselenggarakan di pulau Jawa, kini juga hadir di Kota Makassar, Timur Indonesia.

“Prodi DIII Teknik Kardiovaskular hanya ada dua di Indonesia dan salah satunya berada di Unimerz,” ungkapnya.

Baginya luaran prodi DIII Teknik Kardiovaskular sangat membantu dirinya yang berprofesi sebagai dokter spesialis jantung. sehingga dirinya merasa sangat senang dengan hadirnya prodi DIII Teknik Gigi di Unimerz.

Dirinya menambahkan, lulusan DIII Teknik Kardiovaskular Unimerz tentu dapat mengcover mitra dokter spesialis jantung di wilayah timur Indonesia.

Baca Juga :   Unhas-AIC Gelar Simposium Internasional tentang Orang Makassar dan Aborigin

Menyambut ekspresi asesor yang tengah berbahagia, Dr Jangga selaku Dekan Fakultas Farmasi, Teknik, Administrasi Rumah Sakit dan informatika menyampaikan terima kasihnya kepada asesor yang telah menyempatkan hadir pada akreditasi kali ini.

Agenda akreditasi kedua asesor diantaranya penilaian borang prodi dan institusi, bertemu stakeholder, dosen maupun alumni, serta kunjungan ke lahan praktik.

Acara tersebut dihadiri oleh Ns Julia Fitria SKep MKes MKep selaku Wakil Rektor I bidang Akademik dan kelembagaan, Abd Rahman MPd MSi selaku Wakil Rektor II bidang administrasi dan Keuangan, Dr Jalal MPd selalu Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Humas dan Sistem Informasi Dr Hairuddin Kudding MKes,
Juga turut hadir Dr Supriadi SKom selaku sekertaris YPI Megarezky.

Rilis