Wednesday, July 8, 2020

26 Paper Program Doktor IKM FKM Unhas Lolos pada Conference Internasional

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Program studi Doktor S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM Universitas Hasanuddin (Unhas), berhasil meloloskan 26 paper pada agenda conference internasional di International Symposium of Public Health (ISOPH4) yang digelar oleh Griffith University Australia bersama co Host Universitas Airlangga Surabaya dan Universitas Hasanuddin di lokasi yang sangat strategis di campus Public Health Griffith di Gold Coast Brisbane Australia.

Agenda conference ini mengusug tema anyar, “Optimizing Public Health For Sustainable Global Prosperity Through Innovative Collaboration” in Griffith University, Gold Coast, Queensland, Australia on October, 29th-31st 2019.

Dengan menghadirkan keynote speaker yang mumpuni di bidangnya; ada Prof Cordia Chu dari Griffith University, Prof. Gufron Ali dari Indonedia, Prof. Low dari Univ Malaysia, Prof Chandra Yoga Aditama, dan Prof.Paul Burton dari Australia;

Serta presentase paper riset mutakhir dari berbagai Negara termasuk 26 paper yang lolos dari para kandidat doktor  dari prodi Ilmu kesehatan masyarakat FKM Unhas.

Berbagai tema yang menjadi trending topic pada conferences  kali ini adalah; pembangunan berkelanjutan, pengendalian dan transisi epidemiologi, global health issue, health policy transform, tobacco control, hospital manajement dan issue pembiayaan kesehatan.

Ketua Prodi Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM Unhas Prof Dr Ridwan Amiruddin, menjelaskan bahwa target utama dari conference ini adalah sebagai ajang disseminasi ilmiah hasil riset mutakhir dari berbagai negara.

“Bagi mahasiswa doktoral ini adalah pengalaman belajar yang sangat penting untuk mengantar mereka membangun jejaring scientist yang kuat sebagai ilmuwan bereputasi di masa depan. Selain itu, output dari conference ini adalah akan terbitnya artikel ilmiah bereputasi yang dapat dengan muda di akses oleh siapa saja,” terang Ridwan.

Sementara itu, Prof Sukri Palutturi menambahkan bahwa agenda ini menjadi penting untuk menumbuhkembangkan kepercayaan diri mahasiswa dalam berinteraksi dengan ilmuwan lain dari berbagai kampus bereputasi, demikian penjelasan dari wakil dekan 3 fkm unhas yang sekaligus sebagai tim mentoring persiapan presentasi mahasiswa diconference tersebut.

Pada conferece kali ini juga semua dosen mendamping mendapat tugas sebagai chair session termasuk Dr Nurmala dari FKM Universitas Tadulako Palu, yang bertugas memandu terlaksananya beberapa sessi sidang yang sangat berkesan. (FP/Rls)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Tiga Peserta UTBK Berkebutuhan Khusus Ikut Ujian di UNM Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tiga peserta Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) dengan berkebutuhan khusus mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)...

Pendaftaran UMPTKIN 2020 Ditutup, UIN Alauddin Peringkat Pertama Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah resmi ditutup pada Minggu (5/7/2020). Dari...

Pustakawan dan Organisasinya

REFLEKSI HUT IPI KE 47 | 7 JULI 1973 -  7 JULI 2020Oleh: Tulus Wulan Juni (Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Kota Makassar)

Dosen Unhas Segera Lakukan Rapid Test, Berikut Jadwalnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Upaya melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19, sebanyak 1.652 dosen Universitas Hasanuddin dari seluruh fakultas dan program studi akan segera...

Dear Mahasiswa, Ini Syarat Penerima Bantuan Keringanan Biaya Kuliah di Masa Pandemi

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Pemerintah mengeluarkan aturan keringanan uang kuliah tunggal bagi mahasiswa yang terkena dampak Covid-19. Melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 25 Tahun...

REKOMENDASI