Siapa Im Sama? Ini 6 Fakta yang Dibocorkan Eiichiro Oda

Teori liar beredar dikalangan Nakama akhir-akhir ini.

FAJAR Pendidikan

Siapa Im Sama? Sosok Joy Boy sejauh ini memang masih misteri, tetapi fans One Piece sepakat bahwa Joy Boy adalah karakter penting dalam dunia One Piece. Fans One Piece sangat menanti-nanti, kapan Eiichiro Oda akan mengungkapkan jatidiri dari sosok Joy Boy ini secara gamblang. fakta Im Sama

Kendati demikian, ada beberapa fakta yang terungkap dari sosok Joy Boy; salah satunya mengenai Zunisha yang ternyata adalah teman dari Joy Boy. Selain Zunisha, Im Sama diduga juga merupakan teman dari Joy Boy.

Alasannya jelas, karena Im Sama sudah hidup sejak abad kekosongan; masa yang sama dengan Joy Boy. Masih belum diketahui bagaimana Im Sama bisa berumur panjang, tetapi yang jelas tidak bisa dipungkiri bahwa Im Sama dan Joy Boy berteman.

Salah satu buktinya, Im Sama pernah ditunjukkan menyimpan sebuah topi jerami raksasa dalam sebuah ruangan khusus. Topi jerami raksasa itu diduga adalah milik dari Joy Boy. Jika memang Joy Boy dan Im Sama berteman baik, maka bagaimana mungkin mereka bisa bertikai hebat?

Sebagaimana diketahui, di abad kekosongan terjadi sebuah perang hebat antara Kerajaan Kuno dan aliansi 21 Kerajaan yang di era sekarang dikenal dengan Pemerintah Dunia. Pertempuran tersebut berhasil dimenangkan oleh 21 aliansi Kerajaan.

Menariknya, disebutkan bahwa pimpinan Kerajaan Kuno adalah Joy Boy, dan Im Sama adalah pimpinan aliansi 21 Kerajaan. Diduga salah satu faktor yang melatarbelakangi pertikaian tersebut adalah impian dari Joy Boy untuk menyatukan semua ras dan hidup damai.

Kesungguhan Joy Boy dalam mewujudkan impiannya dibuktikan dengan adanya kapal Noah di Fishman Island. Kapal itu sejatinya dibuat untuk membawa semua penduduk Fishman Island pergi ke daratan, dan hidup berdampingan dengan ras manusia lainnya.

BACA JUGA :   Link Nonton Connect Full Episode 1 - 6 Sub Indo, Jadwal Tayang dan Sinopsis

Namun, impian ambisius Joy Boy sepertinya ditentang oleh Im Sama, yang menurutnya keseimbangan akan tetap terjaga dengan adanya pemisahan seperti yang terlihat saat ini didunia One Piece.

Lalu, spekulasi lain juga menyebutkan bahwa ketiga senjata kuno yang ada didunia One Piece; Pluton, Posseidon, dan Uranus, awalnya adalah milik Kerajaan Kuno. Namun, entah bagaimana salah satu senjata kuno, yaitu Uranus berhasil dicuri oleh kubu Im Sama.

Spekulasi yang berkembang menyebutkan bahwa Zunisha-lah sosok yang membantu Im Sama mencuri Uranus. Inilah yang membuat Joy Boy murka, dan menghukum Zunisha dengan berjalan mengitari lautan dunia One Piece seumur hidupnya.

Fakta Im Sama

1. Posisinya di Atas Gorosei

Sebelum alur cerita Levely, pasti kita semua berpikir bahwa Gorosei adalah pemimpin dunia di One Piece. Ternyata, kita salah. Para Gorosei ternyata masih berlutut di hadapan Im-sama. Mereka pun menuruti perintah Im. Im yang menentukan siapa sosok yang harus dilenyapkan dari sejarah.

2. hanya Gorosei dan Doflamingo yang Tahu Im-sama

Sejauh ini, yang diperlihatkan berinteraksi dengan Im-sama hanya Gorosei. Mengingat para pemimpin dunia tidak tahu ada sosok yang diam-diam duduk di Singgasan Kosong, sepertinya bahkan para raja-raja pun tidak mengetahui orang ini.

Sosok lain yang mungkin tahu Im-sama adalah Doflamingo, yang mengetahui sesuatu soal harta Mary Geoise, sampai dia bisa membuat Tenryuubito membantunya.

3. Bukan Nama Acak

Ternyata Im bukanlah nama acak yang dipilih oleh Eiichiro Oda. Im adalah nama karakter terkenal yang berasal dari mitologi Nordik. In juga dikenal sebagai Imr dalam mitologi Nordik. Dia adalah seorang raksasa Jotunn, dan putra dari Vafthrudnir. Vafthrudnir adalah seorang Jotunn yang sangat bijaksana dan pernah menggantikan Odin.

BACA JUGA :   Spoiler One Piece 1069, Rob Lucci KO, Sentoumaru Minta Luffy Bawa Vegapunk

Jadi penasaran apa Im-sama bakal berhubungan dengan Elbaf. Serta apakah itu berhubungan dengan topi jerami raksasa di Mary Geoise.

4. Mereka yang sudah diperhatikan oleh Im

Ada empat sosok yang seperti sudah diperhatikan oleh Im. Tiga di antaranya bisa kamu lihat di atas. Teach, Luffy, dan Shirahoshi. Poster mereka dirusak oleh Im. Tak hanya itu, Shirahoshi pun ditusuk. Im juga memperhatikan foto Vivi. Hanya foto Vivi yang tampak tak dirusak.

Uniknya? Kemudian, kalau dari penuturan Garp, justru terjadi sesuatu pada delegasi Alabasta di Levely. Sementara itu, belum ada tanda-tanda Shirahoshi dan Teach dalam bahaya. Apakah malah Vivi yang diincar Im?

5. Tahu Asal Usul Topi Jerami

Ternyata, ada topi jerami raksasa tersembunyi di Mary Geoise. Im pertama diperlihatkan memegangi poster Luffy, lalu memperhatikan topi itu. Sekali lagi, seperti sudah disebut di poin tiga, Im di mitologi Norse adalah nama dari seorang Jotun, atau raksasa es.

Topi Jerami di Mary Geoise itu besar dan membeku. Unik juga ya. Rasanya kok bukan kebetulan.

6. Bentuk Matanya yang Unik

Bentuk mata Im ini unik. Awalnya ada fans One Piece yang mengira In berhubungan dengan Mihawk juga karena bentuk mata mereka mirip. Namun versi anime kemudian menunjukkan warna mata Im adalah merah, bukan kuning seperti Mihawk.

Makna dari mata ini pun belum diketahui. Tapi unik juga kita baru diperlihatkan matanya, sementara wajah In masih tertutup bayangan. fakta Im Sama

Bagikan:

Pilihan

BACA JUGA

- ADV D1 -

TERPOPULER