FKIP Unismuh Makassar dan FKIP UMKT Tandatangan MoU

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – FKIP Unismuh Makassar dan FKIP Univ Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT), menandatangani nota kesepahaman terkait tri dharma perguruan tinggi, Senin (4/2/2019).

Kedua institusi ini bersepakat untuk membangun kerjasama yang lebih intens dengan melakukan aktivitas akademik yang lebih produktif dan lebih mencerdaskan.

Dekan FKIP UMKT, Prof Harun, SH., MH menyampaikan apresiasinya atas dilaksanakannya kegiatan ini, karena menurut beliau bahwa kegiatan ini akan lebih menambah nilai akademik kedua institusi ketika betul-betul bisa terimplementasi dalam bentuk kerja-kerja akademik yang lebih baik.

Sementara itu Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib, Ph. D menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak.UMKT karena bersedia untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dengan kami.

Lebih lanjut Erwin menyatakan bahwa salah satu agenda action yang akan dilakukan adalah mengirim mahasiswa FKIP Unismuh untuk melakukan kegiatan P2K Nasional di UMKT.

“Selain itu juga akan dikembangkan dalam bentuk pertukaran dosen untuk melakukan proses pengajaran dan juga tentunya adalah seminar bersama dan publikasi penelitian bersama,” pungkasnya

Baca Juga :   Mahasiswa P2K Unismuh Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Acara penandatangan nota kesepahaman ini selanjutnya secara langsung direalisasikan bentuk kegiatannya yaitu Kuliah Pakar yang dibawakan oleh Dekan FKIP Unismuh Makassar, dengan mengangkat tema tentang Peluang Wirausaha bagi Lulusan FKIP.

Reporter : Ahadri