FT Unibos Gelar Lokakarya Kurikulum untuk Tiga Prodi Baru

Suasana lokakarya.[Foto:/Ist.]
Suasana lokakarya.[Foto:/Ist.]

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Setelah diberi izin pembukaan program studi baru dalam lingkup Fakultas Teknik (FT) pada Februari 2019 lalu, kini FT Unibos gerlar Lokakarya Kurikulum untuk tiga prodi baru yakni, Prodi S1 Teknik Geologi, S1 Teknik Pertambangan dan S1 Teknik Lingkungan yang dilaksanakan di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung I, Kamis, 16 Mei 2019.

Lokakarya yang dibuka Rektor Unibos ini dihadiri para tenaga pengajar dari tiga prodi tersebut dan juga dua pemateri eksternal dari Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin yaitu, Ir Kaharuddin, MS., MT dan Dr Adi Tonggiro, ST., MT.

Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, M.Eng dalam kesempatan itu, berpesan agar lokakarya tersebut menjadi wadah bagi para tenaga pengajar untuk secara kreatif dapat menyusun apa saja sistem yang akan dikembangkan dan proses serta kurikulum yang akan diberlakukan di tahun ajaran pertama bagi tiga prodi baru tersebut kedepan.

Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, M.Eng, saat memberikan sambutan pada pembukaan lokakarya FT Unibos.[Foto:/Ist.]
Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, M.Eng, saat memberikan sambutan pada pembukaan lokakarya FT Unibos.[Foto:/Ist.]
“Disini kita perlu penyamaan persepsi dalam membina dan mendidik mahasiswa kita di tahun akademik baru nanti. Apa lagi kita tahu bahwa, luaran pertambangan, geologi dan lingkungan memang memiliki daya serap yang tinggi dan banyak diminati masyarakat dan industri,” terang Prof Saleh Pallu.

Baca Juga :   Unibos dan Pemkab Pangkep Jalin Kerjasama Peningkatan Tri Dharma PT

Jadi, sambungnya, dengan saling bertukar pikiran, antara tenaga pengajar juga pemateri, diharapkan kegiatan lokakarya bisa menghasilkan sesuatu yang baik seperti menemukan titik fokus terkait kurikulum seperti apa yang akan diterapkan.

“Tapi saya berpesan, apapun startegi yang digunakan, FT Unibos harus menunjukan perbedaan dari tiga prodi ini yang ada di universitas lainnya. Kita harus punya ciri khas agar luaran kita juga lebih memiliki kompeten dan daya saing,” pesan Rektor Unibos. (FP)