Gubernur Sulsel Hadiri Buka Bersama IKA SMANLI Makassar, Ini Harapan Dewan Pembina

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id –Gubernur Sulsel, Prof DR Ir HM Nurdin Abdullah,M.Agr yang juga Dewan Pembina, IKA SMA Negeri 5 (SMANLI) Makassar, hadiri Buka Puasa Bersama IKA SMANLI di Phinisi Ballroom Claro Hotel, Makassar, Jumat (31/5).

Tamu yang memadati ballroom itu merupakan para alumni dari berbagai angkatan. Hadir Ketua IKA SMANLI, Ir H Andi Rukman Karumpa, Kepala Sekolah SMAN 5, Atmam Amir,S.Pd.M.Pd, mantan Kepsek SMANLI, DR M Yusran, Sekjen IKA SMANLI,Mujiburrahman, pengurus angkatan dan pengurus IKA SMANLI lainnya.

Kegiatan yang diketuai, Ir Andi Yulham tersebut dikemas khusus dengan mengusung tema ”Dengan Buka Bersama Kita Merajut Silaturahim Sesama Alumni”.

Nurdin Abdullah yang juga alumni SMANLI itu menegaskan, IKA adalah organisasi silaturahmi yang hari ini dipimpin Andi Rukman Nurdin Karumpa (ARN). Kita harus bersyukur pada Allah,Swt, karena kita dipimpin tokoh nasional yang punya jaringan serta penuh keikhlasan, rela dan mau berkorban secara materil dan non materil termasuk penyisihan waktu untuk memikirkan kebaikan kita bersama dan kebesaran IKA SMANLI.

Baca Juga :   'Otak Atik' Pamerkan 50 Karya Terbaik Mahasiswa STIMIK Dipanegara

”Terima kasih ARN memimpin IKA SMANLI. Sebagai Dewan Pembina, kami mempertegas, kepengurusan IKA tak ada dualisme. Kalau dahulu IKA dibawah kepemimpinan saya, namun hari ini tak ada komposisi kepengurusan yang lain. Jika ada perpecahan dan kubu, saya bertanggung jawab menyatukannya,” tegas Nurdin Abdullah yang juga alumni S3 of Agriculture Kyusu University Jepang itu.

Ditambahkannya, mengurus IKA SMANLI, tidaklah mudah,butuh biaya. Nah sosok ARN itu tokoh nasional. Kita harus bangga dipimpin orang dikenal. Ketua IKA harus punya jaringan (networking), tanpa jaringan, kita hanya akan jago kandang.

Dibagian lain, Nurdin Abdullah mengingatkan, IKA SMANLI patut bersyukur, rakyat Sulsel percayakan alumni SMANLI sebagai Gubernur Sulsel. Marilah menyatukan potensi alumni, selanjutnya merancang berbagai program kerakyatan.

Untuk lebih menguatkan jaringan, kita akan alaksanakan Halal Bihalal pasca lebaran. Menyusul segera rancang dengan baik, Silaturahmi Nasional (Silatnas) IKA SMANLI dan kita berupaya menghadirkan seluruh alumni SMANLI.

Sementara itu, Ketua IKA SMANLI, Andi Rukman Nurdin Karumpa dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Dewan Pembina, Prof Dr Nurdin Abdullah dalam buka bersama ini sebuah kebahagiaan tak terhingga dan mengobati kerinduan para alumni untuk bersilaturahmi.

Baca Juga :   Unibos Dan Keswadayaan Masyarakat Kelurahan Wajo Berlatih Teknologi Sablon

”Terus terang kanda Nurdin, dua tahun kerinduan silaturahim ini kami impikan dan di bulan penuh berkah ini, Allah Swt mengabulkannya. Di tengah-tengah kesibukan mengurus negara, kanda Nurdin Abdullah, juga masih tetap memikirkan IKA SMANLI,” ungkap Rukman Karumpa.

Rukman yang juga tokoh Gapensi Pusat itu mengungkapkan, terus terang IKA SMANLI punya kekuatan (power) Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat dahsyat. Saat ini memiliki 18 jenderal dan tak terhitung pejabat/pengusaha dan berbagai sosok profesinal lainnya yang kini menduduki jabatan strategis di Indonesia.

Untuk itu kami mengajak para alumni, rapatkan barisan, ayo rajut silaturahim dan perkuat networking sesuai harapan Dewan Pembina, Nurdin Abdullah.

”Jika kekuatan dahsyat SDM IKA SMANLI itu tercabik-cabik hanya karena perbedaan pendapat, itu sungguh- sungguh sangat disayangkan,” tegas Nurdin Karumpa.

Senada dengan itu, Sekjen IKA SMANLI, Mujiburrahman mengemukakan, pasca buka bersama ini, pihaknya telah
menyiapkan agenda kelanjutan berupa konsolidasi dan rapat kerja dalam rangka merampungkan agenda kepengurusan di sisa dua tahun masa kepengurusan.

Baca Juga :   Resmi Dibuka, PMP Siap Lahirkan Peneliti Ahli

”Saat ini sudah masuk dan teridentifikasi puluhan daftar nama usulan penambahan daftar pengurus IKA SMANALI dari berbagai angkatan. InsyaAllah kita akan plenokan bersama pengurus harian IKA,” kata Mujiburrahman yang juga mantan legislator DPRD Makassar itu.

Sebelumnya, Ketua Panitia Buka Puasa Bersama, Ir Andi Yulham dalam sambutan singkatnya, dengan penuh kerendahan hati mengungkapkan, pihaknya sangat terharu mendalam. Kerinduan kami dan para teman-teman alumni sudah terwujud, dua tokoh kebanggaan IKA SMANLI, Prof Nurdin Abdullah dan Andi Rukman Karumpa, kini duduk bersanding disaksikan para alumni.

”Mungkin ini salah satu berkah bulan suci ramadhan. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyupport sehingga kegiatan yang mengharukan ini berlangsung sukses,” ungkap Andi Yulham dari angkatan 83 itu.