HIMA PGSD Unibos Gelar Lomba Menggambar dan Mewarnai Tingkat SD

Suasana lomba mewarnai.[Foto:/Ist.]
Suasana lomba mewarnai.[Foto:/Ist.]

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Membantu generasi muda dalam mengembangkan kemampuan diri, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bosowa (Unibos) menggelar lomba menggambar dan mewarnai tingkat Sekolah Dasar (SD). Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Aksa Mahmud, Lantai 9 Gedung II Unibos, Rabu, 20 Maret 2019.

Kegiatan ini diiikuti 26 peserta dari beberapa SD di wilayah Makassar. Lomba yang dibuka Dekan FKIP Unibos, Dr Asdar ini, menghadirkan tiga dewan juri yakni, Indrawati,  S Pd., M Pd; Dr Hj A Hamsiah, S Pd.,  M Si., dan Susalti Nur Arsyad, S Pd., M Pd., yang juga merupakan dosen FKIP Unibos.

Murid atas nama, Ainun Fatima dari SD Sudirman 1 akhirnya keluar sebagai pemenang. Disusul Juara 2  Ashiyatul SDN PAM dan Juara 3 Aulia Hawa SDIT Al Biruni.

Beberapa kriteria dalam penilaian lomba ini seperti keindahan gambar, keserasian warna, kerapian dan  kebersihan.

Fajrul, selaku pelaksana kegiatan dari HIMA PGSD Unibos menuturkan, lomba yang digelar tersebut merupakan program kerja HIMA PGSD Unibos.

Baca Juga :   Isu Pendidikan Dasar jadi Tema Konferensi Internasional PGSD UNM

“Tetapi melalui lomba ini kami berharap bahwa kami bisa mendidik dengan baik para generasi penerus tentang bagaimana bakat bisa dikembangkan dan bagaimana kompetisi itu harus bersaing secara sportif,” uangkapnya.

Hal tersebut juga mendapat tanggapan baik dari salah satu orang tua murid. “Kami suka dan merasa senang mengikutkan anak kami dalam kegiatan ini karena kami merasa kegiatan ini dapat membantu mengembangkan kemandirian anak kami. Selain itu juga anak-anak bisa belajar untuk lomba dan bisa terdorong untuk memberikan karya terbaiknya agar tidak tertinggal dari yang lainnya,” ungkap Darmawati salah satu orang tua murid. (FP)