Mahasiswa PGSD UNM Gelar Wisata Pendidikan 2019

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar  Wisata Pendidikan 2019. Di kampus FIP UNM, (11/4/2019).

Kegiatan yang buka langsung oleh dekan FIP UNM. Dr Abdul Saman mengangkat tema “Nyalakan pelita, terangkan cita demi wujudkan kreativitas anak bangsa” akan berlangsung selama 4 hari mulai hari ini 11 April sampai dengan Minggu 14 April 2019.

Ketua panitia pelaksana Muhammad Akbar Syarif mengungkapkan kegiatan tahunan yang telah yang kelima kalinya dilaksanakan melibatkan mahasiswa PGSD UNM dengan berbagai item kegiatan dan lomba, serta melibatkan pula siswa Sekolah Dasar (SD) se-kota makassar dengan berbagai item perlombaan.

“Selama empat hari kedelapan ada banyak kegiatan dan lomba yang kami laksanakan, baik itu dalam tingkat mahasiswa maupun siswa-siswi SD se-kota makassar,” ungkapnya.

Sementara itu ketua jurusan PGSD FIP UNM Muhammad Irfan mengatakan dari kegiatan tersebut bisa menjadi ruang aktualisasi bagaimana mahasiswa PGSD dan menjadi acuan bagi lembaga kemahasiswaan untuk membuat kegiatan-kegiatan yang mampu mengeksplorasi keilmuan para mahasiswa.

Baca Juga :   Pikom IMM FKIP Unismuh Makassar Siap Adakan Seminar Hypnoteacing

Dengan melibatkan siswa-siswi SD dalam kegiatan tersebut Irfan berharap para mahasiswa bisa belajar dan berinteraksi secara langsung dengan para siswa SD dengan menerapkan keilmuan yang telah didapat melalui bangku kuliah.

“Memetakan kemampuan mahasiswa, kemudian kegiatan seperti ini bisa menjadi acuan oleh lembaga kemahasiswaan untuk membuat kegiatan seperti ini, mewadahi mahasiswa dekat dengan siswa SD,” harapnya.

Ada pun item kegiatan dan lomba yang pada kegiatan tersebut. Untuk kategori mahasiswa diadakan lomba, Karya tulis ilmiah, Pengembangan media, lomba pidato, microteaching, dan tilawah.

Sementara itu, ada pun lomba untuk kategori siswa SD yakni, Spelling Bee, Tari Kreasi, Futsal, mewarnai, dan Running Students.