Pengusaha Asal Papua Apresiasi Kinerja Bupati Barru.

Barru-Fajarpendidikan.co.id – H Karim adalah salah seorang Putra Barru yang sukses merintis usaha di tanah Papua. Ia mengaku kagum atas capaian kinerja Bupati Barru Suardi Saleh selama memimpin Kabupaten Barru.

Menurut Owner Usaha Baru Mandiri (UBM) ini, geliat pembangunan disegala sektor terlihat mengalami perkembangan signifikan, begitu pula laju pertumbuhan ekonomi yang juga mengalami peningkatan. “Sejak Barru dipimimpin oleh Ir Suardi Saleh yang merupakan mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Pinrang ini, perwajahan Kabupaten Barru mengalami kemajuan yang signifikan,” katanya.

Selain itu, kata H Karim, model kepemimpinan Suardi Saleh patut diapresiasi karena ia memimpin dengan hati, serta  punya sosok cepat tanggap dalam melihat kondisi sosial masyarakatnya.

Misalnya, ia dengan sigap  memberikan pelayanan yang cepat dan tepat sesuai kebutuhan masyarakatnya. Tak mengherankan bila tahun ini pemkab barru mengangkat tema HUT. “Dengan semangat Yassiberrui yang bisa menjadi semangat untuk bersama sama Pemerintah membangun Barru”.

“Banyak Program pemberdayaan masyarakat dan peningkatan pelayanan yang dilaksanakan Pemkab Barru perlu diapresiasi seperti pelayanan perizinan online,pemberian BPJS gratis bagi masyarakat miskin,bantuan beasiswa, Home Care, apalagi dengan hadirnya nanti Mall Pelayanan di Menara Tower,” ungkap H Karim yang juga merupakan Ketua Yayasan Pendidikan Jabal Uhud ini,saat bincang dengan media ini disela sela pelaksanaan hari jadi barru ke 59, Rabu 20 Februari 2019.

Baca Juga :   UNBK, SMAN 2 Tana Toraja Berlangsung Lancar

Lembih lanjut, ia mengaku optimis Kabupaten Barru akan lebih maju dibawah kepemimpinan Suardi Saleh. “Apalagi pengalamannya sebagai birokrat tentunya mampu menjalankan pemerintahan dengan baik, sehingga dapat memaksimalkan potensi daerah untuk lebih maju demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.”

H Karim juga mengatakan bila  sambutan  gubernur sangat baik. “Mengharapkan sinergitas pemerintah provinsi dan kabupaten kota terus digalakkan sehingga roda pemerintahan berkesinambungan dan berjalan dg baik,” katanya.

Meski Owner Usaha Baru Mandiri dan juga ketua Yayasan Pendidikan Jabal Uhud, sukses merintis usaha di Papua, namun ia juga tidak lupa dengan kampung halamannya.

Saat ini ia membangun sejumlah sarana perekonomian di Kabupatem Barru seperti  Ruko dan Apotek lengkap dengan dokter Ahli di Jampue poros Makassar – Pare Pare, bahkan telah membangun PAUD yang siswanya antar jemput gratis.

Reporter: Rustam