Tangkis Masalah di Sekolah, Kepsek SD 5/81 Lakukan Ini

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Pelibatan orangtua murid dalam kemajuan pendidikan anaknya di sekolah akan terlaksana dengan baik bila telah terbangun komunikasi yang efektif antara pihak sekolah dan orangtua murid. Hal ini sebagai unsur penting untuk lebih menunjang kemajuan pendidikan di sekolah.

Hal tersebut seperti yang terus diterapkan di UPT SD Inpres 5/81 Timusu, DesanTimusu, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone.

“Untuk kemajuan dan kelancaran pendidikan di sekolah, saya selalu membangun komunikasi yang baik dengan para orangtua murid,”kata Kepala Sekolah (Kepsek) SD Inpres 5/81 Timusu, Muh Alimuddin SPd MM kepada FAJAR PENDIDIKAN beberapa waktu lalu

Lebih lanjut, Alimuddin mengatakan, pelibatan orangtua murid dalam hal ini komuniskasi yang baik, sangat penting untuk menunjang kemajuan pendidikan anaknya. Segala masalah yang mungkin terjadi pun disebutnya bisa dicegah dengan komunikasi yang baik antara pihak sekolah dengan orangtua murid.

“Kita harus bangun komunikasi yang baik antara pihak sekolah, orangtua murid dan murid itu sendiri. Agar ada perhatian bersama dan kesamaan paham, termasuk dalam hal bantuan sekolah harus dipergunakan untuk pendidikan anak. Jangan malah digunakan untuk keperluan berkebun,”jelasnya

Baca Juga :   Belasan Rumah Warga Pulau Badi' Diterjang Angin Kencang

Sekedar untuk diketahui, beberapa waktu lalu SD Inpres 5/81 Timusu kedatangan dua tamu sebagai tim visitor/asesor Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Sulawesi Selatan. Keduanya, yakni Drs Mahlil Mappiasse dan Baharuddin SPd MM.

Kunjungan tersebut diperuntukkan untuk memvisitasi/menilai UPT SD Inpres 5/81 Timusu dari berbagai aspek. Kedatangan mereka dalam rangka akreditasi tahun 2019 di sekolah tersebut.

Reporter: Abustan