Bone Bertabur Prestasi, Kali Ini Raih Tiga Emas di Ajang MQK Tingkat Sulsel

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, sepanjang tahun 2019 bertabur prestasi, baik ditingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Perolehan emas diberbagai kegiatan mulai STQH, KSM, Pentas PAI, POSPEDA dan Kepala Madrasah Berprestasi diraih hingga pesertanya mewakili Sulsel ke kancah nasional.

Prestasi yang diraih selama tahun 2019 membuktikan jika Kemenag Bone yang dinahkodai Dr H Wahyuddin Hakim MHum cukup mengalami kemajuan. Tentunya, selama kehadirannya di Kemenag Bone terus berupaya melakukan innovasi, pembinaan dan wejangan kepada Aparatur Sipil Negara dijajarannya.

Terahir ini, Kemenag Bone kembali meraih prestasi dievent Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) tingkat Sulsel yang dilaksanakan sehari pada 3 Oktober 2019 di Kanwil Kemenag Sulsel. Peserta MQK Bone berhasil menaklukkan 22 Kab./Kota se Sulsel di tiga cabang kompetisi hingga pulang dengan tiga medali emas.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Kepala Seksi PD. Pontren Kemenag Bone H Nur Alamsyah SE.

“Kontingen Bone meraih juara I cabang Nahwu Wustho oleh Syaza Khumairo dari Pondok Pesantren (PP) Al-Ikhlas Ujung Bone, juara I cabang Akhlak Wustho oleh Muhammad Ansyanul Hidayat dari PP. Al-Ikhlas Ujung Bone, dan juara I Marhalah Wustho (Kitab Risalah Ahlu Sunnah Wal Jamaah oleh Amalia Putri Usman dari PP. Al-Junaidiyah Biru Bone,”kata H Nur Alamsyah dalam rilis yang diterima FAJAR PENDIDIKAN, Jumat (4/9/2019).

Baca Juga :   180 Santri dari 8 Ponpes Ramaikan Pospeda ke VIII Bone

Atas prestasi yang diraih, Kakan Kemenag Bone Dr H Wahyuddin merasa bersyukur dan menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta atas perolehan yang membanggakan itu.

Mantan Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Bidang Pendidikan Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel tersebut, juga mengucapkan terima kasih yang dihaturkan kepada official, guru, dan panitia.

Reporter: Abustan