Disketapang Barru Gelar Oprasi Keamanan Pangan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dipimpin langsung Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan (Ketapang) Barru Ir Andi Sidda, Bidang Penganekaragaman dan Keamanan Pangan, menggelar oprasi pengamanan pangan di Pasar Mattirowalie Barru, Kabupaten Barru,  Selasa (14/5).

Di pasar Mattirowalie Barru itu tampak tim operasi melibatkan petugas dari Kepolisian Resort (Polres) Barru, tim penggerak PKK Barru, Dinas Kesehatan Dinas Pertanian, Kesatuan Polisi (Sat-Pol) Pamong Praja Barru beserta para Kabid, Kasi dan Stap Dinas Ketapang Barru.

Saat dijumpai wartawan di depan Kantor Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Pasar Mattirowalie, Kadis Ketapang Barru Ir Andi Sidda menyampaikan bahwa oprasi tersebut digelarnya dalam rangka memastikan keamanan bahan pangan yang dijajakan para pedagang diseluru pasar se- Kabupaten Barru jelang perayaan hari-hari besar, “Hal ini kita lakukan rutin setiap tahunnya dalam rangka hari-hari besar seperti pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah ini,” kata Pejabat Kepala Dinas Prikanan Barru itu.

“Tujuan ini untuk memastikan sejauh mana keamanan dan kesehatan bahan makanan yang diperjual belikan diseluruh pasar se-Kabupaten Barru saat bulan suci Rhamadan ini,” singkat Ir Andi Sidda.

Baca Juga :   Desiminasi Sekolah Model, SMPN 2 Balusu Juara 1

Dilain pihak Kabid Penganekaragaman Komsumsi dan Keamanan Pangan, Dis Ketapang Barru Ahmad Yani detail memaparkan bahwa dalam oprasi gabungan yang di lakukan bersama para OPD terkait telah mengunjungi beberapa UPTD Pasar di Kabupaten Barru diantaranya Pasar Malkusetasi, Soppeng Riaja.

“Hingga saat ini pihak kami telah mengunjungi beberapa pasar, namun kita belum menemukan kendala cukup serius, hanya sija di pasar sebelumnya tim kami menemukan sayur kacang panjang terdapat pestisida itupun sayurnya berasal dari luar Daerah, dan juga terdapat daging inpor,”  kata Ahmad Yani sambil melanjutkan oprasinya bersama tim.

Reporter: Abda Latif Ahmad